Tips Tradisional: Cara Mengobati Kencing Manis

Penyakit kencing manis atau diabetes adalah salah satu penyakit yang ditakuti banyak orang. Ada banyak penyebab seseorang bisa terkena penyakit diabetes diantaranya adalah karena faktor keturunan dan pola hidup yang salah. Banyaknya penderita penyakit ini membuat tips mengenai cara mengobati kencing manis sering dicari banyak orang. Umumnya, penderita diabetes memilih cara tradisional karena cenderung lebih murah serta tidak menyakitkan. Banyak gejala-gejala yang muncul pada penderita kencing manis. Gejala-gejala yang biasa terjadi antara lain:

Cara Mengobati Kencing Manis

Cara Mengobati Kencing Manis

– Sering merasa haus dan lapar

Berat badan menurun drastis

– Sulit sembuh jika terdapat luka

– Badan terasa lemas

– Sering buang air kecil

Untuk mengetahui apakah Anda terkena diabetes atau tidak, sebaiknya segera periksa ke dokter untuk memastikannya.

Cara Mengobati Kencing Manis yang Alami

Jika Anda telah divonis menderita penyakit diabetes, maka tidak seharusnya Anda bersedih dan berputus asa. Ada banyak cara mengobati kencing manis dengan cara tradisional. cara alami ini tidaklah sesulit yang Anda pikirkan. Bahkan, tidak terlalu mengeluarkan banyak biaya. Berikut adalah cara sederhana dalam menyembuhkan penyakit diabetes.

 

  1. Mengkudu

Buah mengkudu terkenal akan baunya yang kurang menggiurkan. Namun, siapa yang menyangka jika buah ini bisa menjadi obat bagi penderita penyakit diabetes. Buah mengkudu memiliki kemampuan untuk meningkatkan kadar insulin. Cara membuat ramuan mengkudu yaitu:

РPilihlah buah mengkudu yang matang (2  buah).

– Parutlah dan peras hingga mendapatkan air perasan buah mengkudu.

– Minumlah air perasan tersebut secara rutin.

 

  1. Pare

Buah pare sering digunakan ibu-ibu sebagai bahan utama membuat sayur. Ternyata, buah pare bisa digunakan untuk menyembuhkan diabetes. Zat yang terkandung pada buah ini bisa menyembuhkan sel-sel jahat yang ada di tubuh yang menjadi penyebab diabetes. Cara mengobati kencing manis dengan pare yaitu:

– Siapkan pare yang telah dicuci bersih (200 gram).

– Tambahkan air secukupnya.

– Blenderlah hingga benar-benar larut. Ramuan ini harus Anda minum secara teratur agar diabetes Anda segera sembuh.

 

  1. Kulit manggis

Kulit manggis memiliki sejuta manfaat bagi tubuh. Ia dapat menyembuhkan banyak penyakit salah satunya yaitu kencing manis. Kulit manggis mengandung anti oksidan yang bisa bermanfaat untuk para penderita diabetes. Selain itu, kulit manggis juga membuat kekebalan tubuh lebih meningkat. Cara membuatnya yaitu:

– Keringkan kulit manggis.

– Rebuslah hingga mendidih.

– Saringlah dan minumlah secara rutin.

Cara menyembuhkan kencing manis dengan cara tradisional akan sangat bermanfaat terutama bagi Anda yang sedang mencari cara tradisional tanpa mengonsumsi obat-obatan dari dokter. Anda harus sedikit bersabar saat memilih cara ini. Khasiat dari cara alami akan terlihat hasilnya setelah dilakukan secara teratur. Sebagai tambahan, jangan lupa untuk berdoa kepada Tuhan untuk kesembuhan Anda.

Tips Tradisional: Cara Mengobati Kencing Manis | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply