Tips Praktis untuk Menjaga Kesehatan Kulit Tangan

Kulit tangan merupakan salah satu bagian tubuh yang paling sering terkena sinar matahari langsung. Itulah sebabnya kulit tangan rentan mengalami kondisi kering dan penuaan dini. Sebenarnya merawat kulit tangan bukanlah hal yang sulit. Asalkan kita memperhatikan kelembapan dan nutrisi yang dibutuhkan kulit tangan, maka kulit tangan kita pun akan senantiasa tampak sehat dan cerah.

Tips Praktis untuk Menjaga Kesehatan Kulit Tangan

Tips Praktis untuk Menjaga Kesehatan Kulit Tangan

Untuk mewujudkan kulit tangan yang sehat dan cerah setiap saat, cobalah mengikuti beberapa tips praktis ini :

Mandi dengan Sabun yang Mengandung Pelembap

Memilih sabun mandi jangan hanya mempertimbangkan harga dan aromanya saja. Sabun mandi juga harus mengandung bahan pelembap alami supaya kulit tetap lembap dan segar sepanjang hari. Jadi, pilihlah sabun mandi yang tepat untuk menjaga kelembapan dan kesehatan kulit tangan.

Jangan Malas Menggunakan Losion

Aneka jenis losion untuk kulit memiliki variasi kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit. Jika kita rajin mengenakan losion tersebut, tentu saja kulit tangan akan senantiasa lembap dan terhindar dari pengaruh buruk sinar matahari. Ada losion khusus untuk digunakan pada siang hari dan ada pula losion untuk digunakan di malam hari menjelang tidur.

Cermat Memilih Aksesori Tangan yang Tepat

Aksesori berupa gelang atau jam tangan yang terlalu ketat tentu bisa mengganggu peredaran darah pada kulit tangan. Selain aksesori yang terlalu ketat, aksesori yang terbuat dari bahan imitasi juga berisiko menimbulkan alergi pada kulit tangan. Kalau ingin mendapatkan jam tangan asli dengan jaminan kualitas resmi, kita bisa mendapatkannya di MatahariMall. Tak hanya harga jam tangan Alexandre Christie yang tersedia di toko online ini, sebab ada pula merek jam tangan lain yang tak kalah menarik.

Rajin Melakukan Eksfoliasi Kulit

Sisa-sisa sel kulit mati yang tertinggal di kulit tangan juga bisa membuat kulit tangan tampak kusam dan kurang segar. Solusinya, lakukan proses eksfoliasi dengan bahan perawatan kulit berbentuk scrub. Lakukan setiap 1 hingga 2 minggu sekali supaya sel-sel kulit mati terangkat secara maksimal dan kulit tangan kelihatan lebih cerah.

 

Pijatan Ringan Juga Membantu Menyehatkan Kulit Tangan

Ketika tangan tampak kusam dan pegal, cobalah untuk melakukan pijatan ringan pada tangan. Aliran darah yang kembali lancar setelah tangan dipijat akan membuat proses regenerasi sel kulit berlangsung secara efektif. Hasilnya, kulit tangan yang kusam akibat sel kulit mati bisa segera teratasi dengan munculnya sel-sel kulit baru yang sehat.

 

Tips Praktis untuk Menjaga Kesehatan Kulit Tangan | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply