Manfaat buah mangga untuk asam urat

Belum banyak yang tahu mengenai manfaat buah mangga untuk asam urat, sebab rata-rata hanya tahu jika buah mangga itu baik untuk memenuhi kebutuhan vitamin C dan juga bagus untuk pencernaan. Tak banyak yang tahu jika sebenarnya buah yang lezat dan manis ini juga bagus sekali untuk mengatasi nyeri yang menyiksa karena asam urat. Kita tahu persis jika orang yang mengalami sakit asam urat tersebut tidak hanya merasakan nyeri luar biasa pada sekitar sendi saja, namun juga ada peradangan sendi yang diakibatkan penumpukan kadar asam urat yang berlebihan, hal ini bisa menyebabkan peradangan yang menyebabkan kerusakan sendi. Jika sendi sudah rusak maka risikonya adalah kelumpuhan dan cacat permanen.

manfaat buah mangga untuk asam urat

manfaat buah mangga untuk asam urat

Maka karena itu, jangan sepelekan pengobatan untuk asam urat sebelum masalahnya makin parah. Banyak yang memilih pengobatan dengan menggunakan bahan kimia, karena dirasa bahwa obat kimia memberikan efek yang lebih cepat untuk meredakan nyeri. Tetapi perlu diketahui, penggunaan obat kimia dalam jangka waktu yang lama akan membuat radang sendi menjadi makin parah dan dosis pun harus ditingkatkan terus menerus. Hal itu bisa menyebabkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh.

Manfaat Buah Mangga Untuk Asam Urat dan Cara Konsumsinya

Supaya bisa menghindari efek samping obat kimia yang berbahaya, sebaiknya kita kembali pada obat yang alami dan natural. Salah satunya adalah dengan manfaat buah mangga untuk asam urat. Buah mangga yang merupakan salah satu buah favorit masyarakat di seluruh dunia ini memiliki rasa yang manis dan legit, aromanya juga bikin ketagihan. Ternyata ia juga memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kita. Dari beberapa jenis kandungan yang terdapat dalam mangga, memiliki khasiat untuk menurunkan kadar asam urat dan juga menyembuhkan peradangan sendi.

Lantas bagaimana caranya untuk mengatasi asam urat dengan menggunakan buah mangga? Caranya sangat mudah, dan juga sangat enak. Yakni kita bisa langsung mengonsumsi buah mangga yang matang begitu saja, atau juga diolah menjadi santapan lain. Misalnya dibuat jus mangga segar, atau puding mangga. Tapi jauh lebih dianjurkan untuk dimakan langsung atau dijus tanpa tambahan gula atau bahan lain. Supaya tidak menyebabkan masalah kesehatan lain seperti diabetes dan lain sebagainya.

Kandungan vitamin C dalam buah mangga ini akan memecah asam urat dan meringankan rasa nyeri yang dirasakan oleh si penderita. Penderita asam urat memang aman mengonsumsi buah mangga, hanya sayangnya buah mangga ini bersifat meringankan nyeri sendi dan tetap harus dilakukan pegobatan intensif untuk menyembuhkan nyeri asam urat secara total. Demikian adalah manfaat buah mangga untuk asam urat, semoga bermanfaat.

Manfaat buah mangga untuk asam urat | wongsehat33 |

Leave a Reply