Cara Mudah Mengobati Stretch Mark

Stretch mark merupakan garis halus atau tebal dengan rona tak berwarna (hitam) yang paling sering timbul pada perut. Namun tidak menutup kemungkinan muncul juga di paha, lengan atas, pantat, dan area lainnya. Penyebab utama dari stretch mark adalah kehamilan. Namun faktor keturunan, stres, dan perubahan kondisi fisik juga bisa menjadi indikasi. Untuk mengatasi hal ini sebenarnya Anda tidak perlu melakukan perawatan khusus. Anda hanya perlu mencoba beberapa cara mudah mengobati stretch mark berikut ini, yang bahan-bahanya bisa diolah di rumah.

Cara Mudah Mengobati Stretch Mark

Cara Mudah Mengobati Stretch Mark

  1. Jus kentang

Kandungan mineral dan vitamin pada kentang bisa mendorong pemulihan serta pertumbuhan sel-sel kulit yang mati akibat stretch mark. Untuk pengolahannya, Anda bisa mengiris tebal sebuah kentang. Setelah itu potongannya gosokkan ke area yang bermasalah selama beberapa menit.

 

  1. Gula putih

Anda juga bisa menggunakan gula putih untuk menghilangkan stretch mark. Caranya adalah dengan mencampurkan 1 sdm gula mentah dengan minyak almond secukupnya dan beberapa tetes jus lemon. Selanjutnya oleskan ramuan ke area stretch mark sembari digosok selama beberapa menit. Lakukan cara ini setiap hari sebelum mandi.

 

  1. Jus lemon

Sifat asam pada jus lemon bukan hanya dapat mengilangkan jerawat ataupun bekasnya, namun juga dapat menghilangkan noda akibat stretch mark. Caranya dengan membuat lemon menjadi jus, lalu gosokkan jus ke area yang bermasalah dengan gerakan melingkar. Lakukan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.

 

  1. Putih telur

Kandungan protein dan asam amino pada putih telur dapat menjadikannya bahan yang cocok sebagai cara mudah mengobati stretch mark. Anda bisa memisahkan putih telur dari kuningnya. Setelah itu bersihkan kulit yang bermasalah dengan air, lalu lapisi dengan ramuan tersebut menggunakan sikat make up. Selanjutnya diamkan hingga kering, lalu bilas dengan air dingin. Terakhir Anda bisa mengoleskan minyak zaitun agar kulit tetap lembab.

 

  1. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki banyak manfaat bagi kulit, termasuk untuk mengobati stretch mark. Caranya dengan menggosok secara langsung gel lidah buaya ke area bermasalah. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas menggunakan air panas suam-suam kuku.

 

  1. Minyak jarak

Cara mudah mengobati stretch mark selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak jarak. Caranya dengan memijat bagian stretch mark menggunakan minyak tersebut dengan lembut dan gerakkan melingkar. Lakukan selama 5-10 menit, lalu bersihkan dengan botol air hangat yang dilapisi kain katun tipis selama 1/2 jam. Lakukan cara ini setiap hari, minimal selama 1 bulan.

 

  1. Air

Mengonsumsi air juga penting jika Anda ingin stretch mark hilang dengan waktu yang lebih cepat. hal ini karena air dapat membantu mendetoksifikasi racun dalam tubuh. Setidaknya konsumsi 8-10 gelas air setiap hari.

 

  1. Minyak zaitun

Cara mudah mengobati stretch mark yang terakhir adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Caranya mudah sekali, Anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun ke area stretch mark dengan pijatan lembut. Lakukan cara ini setiap hari bila perlu.

Cara Mudah Mengobati Stretch Mark | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply