Cara Mengobati Penyakit Kuning Menggunakan Bahan Alami

Penyakit kuning juga dikenal sebagai penyakit liver. Cara mengenali penyakit ini tidak terlalu sulit. Penderita penyakit liver akan ditandai dengan berbagai gejala yaitu: tubuh berwarna kuning, mual, nafsu makan berkurang dan merasa pusing. Cara mengobati penyakit kuning dengan bahan alami adalah yang disarankan karena pengobatan ini tidak menimbulkan efek yang membahayakan bagi kesehatan tubuh Anda. Ini dikarenakan bahan alami tidak dibuat secara kimiawi sehingga tidak menggunakan zat atau bahan pengawet.

Cara mengobati penyakit kuning

Cara mengobati penyakit kuning image by nhs.uk

Cara Mengobati Penyakit Kuning Tanpa Rasa Sakit

Jika penyakit kuning sudah parah, maka mata pun akan berubah warna menjadi kuning dan akan sering muntah bahkan hingga mengeluarkan darah. Penyakit ini harus segera diobati karena bisa menular ke orang lain.  Ada cara alternatif untuk menyembuhkan penyakit ini yaitu dengan cara tradisional. Cara mengobati penyakit kuning secara alami yaitu:

 

  1. Daun Ngikolo

Daun ngikolo bisa mengurangi penyakit kuning. Caranya mudah. Pertama, siapkan beberapa lembar daun ngikolo. Kemudian cuci bersih. Makanlah dalam keadaan mentah sebagai lalapan. Daun ini bisa dikonsumsi setiap hari.

Baca juga cara mengobati penyakit demam kuning

  1. Buah Mengkudu

Buah mengkudu terkenal akan khasiatnya sebagai penyembuh berbagai macam penyakit. Meskipun baunya tidak sedap, namun manfaatnya terhadap penyakit sangat mujarab. Cara membuat ramuan mengkudu tidak sesulit yang Anda bayangkan. Bahan-bahannya yaitu:

– Buah mengkudu yang matang (2 buah)

– Madu

– Sepotong gula batu

Cara membuatnya yaitu:

Buah mengkudu dicuci bersih. Lalu peraslah buah mengkudu untuk ambil air perasannya. Kemudian ambil air perasan dan campurkan dengan madu dan gula batu. Terakhir saringlah dan ramuan mengkudu ini siap diminum. Sebaiknya minuman mengkudu ini diminum 2 hari sekali untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

 

  1. Air kelapa

Air kelapa biasanya digunakan sebagai minuman penyegar. Selain itu, air kelapa juga sering dimanfaatkan untuk ramuan kecantikan dan kesehatan. Salah satunya yaitu ramuan penyembuh penyakit kuning. Air kelapa ini mengandung senyawa yang bisa meredakan penyakit liver. Anda hanya membutuhkan air kelapa muda serta madu secukupnya. Cara pembuatannya cukup cepat. Hal pertama yang harus diperhatikan yaitu Anda harus menggunakan air kelapa muda, jangan sekali-kali memilih yang tua. Selanjutnya campurkan air kelapa dengan madu. ramuan ini bisa Anda nikmati setiap hari dengan porsi satu buah air kelapa untuk per harinya. Daging kelapa mudanya pun bisa Anda makan. Cara mengobati penyakit kuning dengan air kelapa adalah yang termudah dan nikmat karena rasa air kelapa sangat segar.

 

Cara mengobati penyakit kuning di atas bisa Anda praktekan sendiri. Biayanya cukup murah dan tidak sulit menemukan bahan-bahan tersebut. Jangan malas untuk rutin dalam mengonsumsi ramuan alami ini karena dengan rutin maka kesembuhan penyakit pun semakin cepat.

Cara Mengobati Penyakit Kuning Menggunakan Bahan Alami | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply