Cara Mengobati Kolera secara Alami

Kolera adalah penyakit yang disebabkan oleh sebuah bakteri berbentuk koma nan menular yang bernama Vibrio cholerae. Bakteri ini mampu membuat penderitanya mengalami diare akut serta infeksi pada usus. Penyebarannya hadir pada air dan makanan yang terkontaminasi. Selain itu, kolera juga pada umumnya menyerang anak-anak di bawah 5 tahun dan muncul sekitar 1 hingga 5 hari setelah sang anak menelan bakteri kolera tersebut. Jika anak atau keluarga Anda mengalaminya, ada beberapa cara mengobati kolera secara alami yang dapat diterapkan.

Cara Mengobati Kolera secara Alami

Cara Mengobati Kolera secara Alami

  1. Minum lebih banyak air

Cara ini adalah yang paling dasar untuk penyembuhan penyakit kolera. Ketika Anda terlalu banyak buang air besar karena terjadi diare, maka tubuh akan mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan. Oleh sebab itu, air minum dapat menanggulanginya.

  1. Yogurt

Yogurt mengandung probiotik yang terkenal akan khasiatnya yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Secara bersamaan, peningkatan sistem imun tersebut ternyata dapat menjadi solusi yang efektif untuk menyembuhkan kolera. Bahkan, yogurt dipercaya mampu melawan baktri penyebab kolera, sehingga penyakit menular ini dapat disembuhkan hingga ke akar-akarnya.

Untuk menggunakan yogurt, Anda hanya perlu mengonsumsinya sebanyak 2 hingga 3 buah per hari. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan pisang untuk meningkatkan khasiatnya.

  1. Jahe

Cara mengobati kolera secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan jahe. Perlu Kita tahu bersama, jahe adalah bahan rempah-rempah yang dapat dijadikan antibiotik alami. Dengan kemampuannya tersebut, jahe mampu mengalahkan infeksi serta menyembuhkan kolera dengan baik. Bahkan, jahe juga bisa dijadikan minuman untuk mengobati kram dan sakit pada perut.

  1. Lemon

Lemon mengandung sifat antibakteri, sehingga dapat dengan efektif melawan bakteri pada usus yang menjadi penyebab kolera. Selain itu, kandungan vitamin C pada buah lemon juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga dapat meningkatkan kecepatan pemulihan kolera. Anda dapat mengonsumsi segelas jus lemon dengan tambahan madu dan garam setiap hari hingga kolera sembuh.

  1. Cengkeh

Cengkeh juga ternyata dapat dijadikan cara mengobati kolera secara alami dan efektif. Kandungan senyawa kimia bernama eugenol yang terdapat pada cengkeh dipercaya dapat membantu melawan bakteri parasit pada usus, termasuk bakteri-bakteri yang memperburuk keadaan diare.

  1. Kunyit

Cara selanjutnya pada pembahasan ini yang dapat Anda lakukan adalah dengan membuat ramuan menggunakan kunyit. Caranya adalah dengan mencampurkan 1/4 bubuk kunyit dengan sedikit madu dan secangkir air panas. Konsumsi ramuan tersebut dua kali sehari hingga keadaan perut benar-benar pulih.

  1. Bawang

Cara mengobati kolera secara alami yang terakhir adalah dengan menggunakan bawang. Kandungan antibakteri, antibiotik serta antiseptik yang terdapat pada bumbu dapur ini mampu menyembuhkan gejala-gejala akibat kolera, termasuk mulut kering, rasa haus serta kegelisahan. Anda dapat mengonsumsi 1/2 bawang yang sudah dicampur dengan 7 hingga 8 lada hitam. Campur hingga menjadi pasta, lalu bagi menjadi 3 dosis dan konsumsi setiap hari.

Cara Mengobati Kolera secara Alami | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply