Cara Melakukan Senam Kegel Untuk Pria Dan Wanita

Pada tahun 1940 seorang dokter bernama dr. Arnold Kegel menemukan senam ini, dan kemudian diberi nama senam kegel. Tujuan dari senam tersebut adalah untuk membantu para wanita mengencangkan miss V pasca melahirkan. Namun seiring dengan berjalannya waktu, senam ini mengalami perkembangan, dan ternyata juga bisa dilakukan oleh pria serta bermanfaat juga bagi pria. Setiap pria dan wanita memiliki otot pubococcygeus atau PC atau yang juga dikenal sebagai otot dasar panggul. Lalu seperti apa senam ini sebenarnya?

Senam Kegel

Senam Kegel

Cara Senam Kegel Untuk Pria

Pada dasarnya senam ini sangat bermanfaat bagi pria, dapat meningkatkan vitalitas pria serta membuat pria semakin perkasa. Sebelum melakukan senam ini, anda harus mengetahui terlebih dahulu letak otot dasar panggul. Cara untuk menemukan otot ini adalah ketika anda sedang buang air kecil, cobalah untuk menghentikan atau memperlambat aliran air seni anda. Nantinya otot dasar panggul akan memperlambat atau menghentikan aliran air seni tersebut, dan anda telah menemukan otot dasar panggul ini, sangat mudah bukan? Setelah anda menemukannya, ada beberapa tahapan yang dapat dilakukan untuk senam kegel pria.

  1. Kontraksikan

Hal pertama yang harus dilakukan untuk anda yang baru akan memulai senam kegel adalah kontraksikan (mengencangkan) otot. Caranya posisikan anda berbaring dengan kaki ditekuk dan mekangkang

  1. Menahan

Apabila posisi anda telah benar, kontraksikan otot selama yang anda mampu. Namun tidak semua pria dapat melakukan kontraksi secara lama, hanya beberapa detik saja. bahkan ada yang tidak mampu sama sekali, tetapi ini bukan menjadi sebuah masalah selama anda mau mencoba.

  1. Lepaskan dan ulangi

Kontraksikan otot selama yang anda bisa kemudian lepaskan secara perlahan. Ulangi kembali kontraksi tersebut hingga sebanyak 10 kali, usahakan setiap mengulangi memiliki perbedaan kemampuan kontraksi yang meningkat.

Cara Senam Kegel Untuk Wanita

Seperti yang telah diungkap sebelumnya, pertama kali senam ini ditemukan memang untuk memperkencang miss V para wanita pasca melahirkan. Tentu dengan miss V yang kencang anda akan lebih percaya diri bukan? Prosedur sebelum melakukan senam kegel wanita ini sama halnya dengan senam untuk pria, pertama temukan terlebih dahulu otot dasar panggul anda. Ketika buang air kecil, cobalah untuk menahan atau menghentikan air seni yang sedang mengalir. Bila anda mampu menahannya artinya anda telah menemukan otot dasar panggul. Kemudian posisikan tubuh anda sama seperti tadi diatas, cobalah lakukan kontraksi dan tahan selama mungkin. Baru lepaskan dan ulangi kontraksi hingga 10 kali. baca juga Jenis – Jenis Senam Lantai .

Ternyata sangat mudah bukan senam ini? Tidak memerlukan biaya yang mahal lagi. Sebenarnya senam ini dapat dilakukan tanpa harus memposisikan tubuh secara benar, ketika kita duduk bersantaipun dapat melakukan senam kegel. Lakukan paling tidak 3 kali sehari agar hasil maksimal.

Deskripsi : senam kegel bukan hanya dapat dilakukan para wanita saja, para pria juga dapat melakukan senam ini.

купить кресло мешок в украине


Cara Melakukan Senam Kegel Untuk Pria Dan Wanita | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply