Cara Cepat Menumbuhkan Rambut

Dalam banyak penelitian disebutkan bahwa rata-rata rambut tumbuh setiap bulannya hanya sepanjang setengah inci saja. Faktor-faktor yang mempengaruhi tumbuhnya rambut sendiri sangatlah banyak, misalnya saja kesehatan umum, faktor genetika dan hormon pertumbuhan. Namun begitu, ternyata ada banyak cara cepat menumbuhkan rambut yang dapat Kita lakukan dan beberapa diantaranya dapat Kita temukan pada pembahasan berikut ini.

Cara Cepat Menumbuhkan Rambut

Cara Cepat Menumbuhkan Rambut

1. Mengkonsumsi makanan sehat
Jika Anda ingin menumbuhkan rambut dengan cepat, maka mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein dan vitamin adalah syarat yang pertama. Pilihlah makanan ataupun minuman yang tinggi akan kandungan vitamin A, B, C dan E. Jangan lupa juga senyawa zat besi, zinc, magnesium, tembaga dan selenium. Selain itu, biasanya rambut membutuhkan vitamin B-kompleks yang secara khusus mampu membut rambut Anda tumbuh lebih cepat.

Makanan-makanan yang mengandung senyawa baik tersebut diantaranya adalah alpukat, brokoli, biji-bijian, yogurt, keju, susu, ayam, bayam, salmon, kubis, paprika, roti coklat, gandum, jeruk dan peterseli. Selain itu, ada juga jus yang dapat Anda konsumsi untuk mempercepat pertumbuhan rambut, diantaranya adalah jus jeruk, wortel, selada dan sayuran segar.

Makanan yang mengandung banyak omega-3 asam lemak juga ternyata mampu meningkatkan pertumbuhan rambut hingga 3%. Diantara makanan tersebut adalah kacang, biji rami, kenari, ikan laut, labu dan minyak zaitun.

2. Gunakan minyak jarak
Cara cepat menumbuhkan rambut selanjutnya adalah dengan bantuan minyak jarak. Jenis minyak ini ternyata mengandung banyak sekali nutrisi yang baik bagi tubuh manusia. Diantaranya yang paling mencolok adalah kandungan vitamin E dan asam lemak esensial, terkhusus asam lemak omega-9 yang diteliti mampu mempromosikan pertumbuhan rambut secara alami.

Untuk menggunakan minyak jarak, Anda bisa mencampurkannya dengan beberapa bahan tambahan, seperti minyak kelapa, almond dan zaitun. Setelah itu lumurkan ramuan tersebut ke seluruh bagian rambut dan kepala sembari dipijat. Diamkan selama 30 hingga 45 menit, lalu akhiri dengan keramas. Memijat sendiri berguna untuk mempromosikan aliran darah ke seluruh bagian kulit kepala. Selain itu, memijat juga diteliti dapat merangsang pertumbuhan folikel rambut.

3. Hindari stres
Stres adalah salah satu faktor utama terjadinya rambut rontok. Oleh sebab itu, pantaslah bahwa Anda harus sebisa mungkin menjauhi hal-hal yang dapat memicu stres. Anda bisa mengurangi risiko terkena stres dengan cara latihan pernafasan, rajin beribadah, meditasi, ralaksasi, tidur teratur, makan dan minum bernutrisi serta menjauhi makanan sampah.

4. Gunakan suplemen dan vitamin herbal
Cara cepat menumbuhkan rambut yang terakhir adalah dengan menggunakan berbagai macam bahan herbal. Ada beberapa tanaman yang dipercaya mampu mempromosikan pertumbuhan rambut dengan cepat. Diantara yang paling terkenal adalah catnip, rosemary, jelatang, ekor kuda dan burdock. Selain untuk mempercepat pertumbuhan, tanaman herbal tersebut juga diteliti mampu merangsang folikel rambut serta menjadi senyawa anti-inflamasi yang baik untuk kulit kepala.

Cara Cepat Menumbuhkan Rambut | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply