Cara Alami Mengobati Radang Usus Buntu

Radang usus buntu atau apendisitis merupakan suatu keadaan yang mana usus buntu mengalami peradangan abnormal. Dengan fungsi yang penting, usus buntu yang bergabung pada usus besar harus dijaga kesehatannya, termasuk dari peradangan. Namun ketika peradangan sudah sangat parah, maka medis biasanya menganjurkan untuk melakukan oprasi pemotongan. Namun jika masih tahap wajar, Kita bisa coba menerapkan cara alami mengobati radang usus buntu pada daftar di bawah ini.

Cara Alami Mengobati Radang Usus Buntu

Cara Alami Mengobati Radang Usus Buntu

  1. Jus sayuran

Anda bisa membuat jus dari beberapa jenis sayuran, misalnya saja mentimun dan bit. Fungsinya sangat baik untuk mengobati usus buntu. Selain itu, ada juga jus wortel yang cukup baik untuk mengatasi peradangan pada usus. Coba juga kreasi jus-jus sayuran lainnya sesuai dengan komposisi yang Anda suka.

 

  1. Gandum

Gandum dipercaya menjadi salah satu bahan terbaik untuk mengobati radang usus buntu atau apendisitis. Anda bisa mensterilkan dedak dari gandum, setelah itu campurkan dengan tepung terigu. Cara makannya mirip seperti chapatti.

 

  1. Hindari sembelit

Sembeli dapat menyebabkan pasien penderita usus buntu bertambah peradangannya. Oleh sebab itu, hindari sembelit, misalnya dengan rutin mengonsumsi air, makan cukup, tidak mengonsumsi bahan-bahan makann yang pedas dan lain sebegainya,

 

  1. Jahe

Cara alami mengobati radang usus buntu lainnya adalah dengan membuat ramuan jahe. Anda bisa membuat jus atau mengonsumsi mentah-mentah irisan jahe sebagai bantuan yang cepat dan kuat untuk melawan radang pada usus buntu. Selain itu, ramuan jahe, misalnya dalam bentuk jamu juga memiiki khasiat untuk melawan muntah-muntah yang biasanya merupakan dampak dari apendisitis.

 

  1. Gotu kola

Ini adalah nama treatment asal China yang cukup ampuh untuk mengobati radang pada usus buntu. Cara kerja dari gotu kola adalah membantu proses penyembuhan luka, sekaligus memperbaiki jaringan. Namun begitu, gotu kola tidak direkomendasikan untuk para penderita hipertensi.

 

  1. Dandelion

Dandelion merupakan salah satu tanaman dari macam-macam apotek hidup yang diteliti mengandung kualitas antioksidan yang kuat. Dengan kadar antioksidan-nya tersebut, dandelion merupakan obat yang efektif untuk membantu mengobati apendisitis. Namun ramuan dandelion ini tidak boleh dikonsumsi oleh pasien penderita diabetes dan gangguan ginjal jenis lainnya.

 

  1. Biji fanugreek

Tanaman fanugreek begitu sangat terkenal di dunia untuk mengobati banyak penyakit. Tidak terkecuali dengan bijinya yang dapat dijadikan obat herbal radang usus buntu. Anda bisa merendam terlebih dahulu biji fanugreek di dalam air, setelah itu didihkan selama beberapa menit. Diamkan hingga dingin, lalu konsumsi secara teratur.

 

  1. Kunyit

Anda bisa mencampurkan jahe dan kunyit untuk mengurangi rasa sakit akibat peradangan pada usus buntu. Cara ini cukup efektif dan cepat, terlebih untuk melawan gejala-gejala yang timbul.

 

  1. Kemangi

Cara alami mengobati radang usus buntu yang terakhir adalah dengan mengolah kemangi. Biasanya apendisitis atau radang usus buntu hadir dibarengi dengan demam tinggi. Disinilah fungsi ramuan kemangi, yaitu menutunkan demam yang timbul.

Cara Alami Mengobati Radang Usus Buntu | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply