8 Kesalahan yang Sering Kita Lakukan Ketika Traveling

Salah satu tujuan dari traveling adalah melakukan refreshing diri, sehingga tubuh dan pikiran lebih santai dan terhindar dari stres. Namun tentu bagi seorang traveler pemula, terkadang perjalan pertama Mereka terhalang oleh banyak hal. Beberapa diantaranya dapat Anda ketahui pada daftar berikut ini.

8 Kesalahan yang Sering Kita Lakukan Ketika Traveling

8 Kesalahan yang Sering Kita Lakukan Ketika Traveling

  1. Kurang anggaran dan dana darurat

Ketika ingin melakukan traveling, terkadang Kita hanya menabung untuk biaya pulang perginya saja. Pada umumnya pertimbangan uang hanya pada tempat, tiket dan sewa mobil. Sedangkan uang berupa dana darurat jarang dipikirkan. Padahal dana darurat sangatlah penting Ketika plesiran. Contoh saja, ketika Anda pergi ke gunung, Anda atau teman bisa saja mengalami luka karena terjatuh, sehingga membutuhkan penangan lebih dari sebuah alat P3K. Dalam keadaan tersebutlah dana darurat diperlukan.

 

  1. Kurangnya persiapan dokumen

Tidak sedikit orang yang ingin keluar negeri untuk berlibur belum mengerti akan pentingnya dokumen. Di sini dokumen bukan sekedar kartu identitas lokal. Kita juga membutuhkan paspor yang kadang proses pembuatannya sangat lama. Oleh sebab itu, banyak ahli yang menyarankan untuk mempersiapkan dokumen-dokumen tersebut sekitar 3 hingga 4 bulan sebelum pergi. Jangan lupa juga persiapkan surat-surat nikah jika Anda pergi bersama pasangan.

 

  1. Terlalu banyak berfoto

Ketika Kita terlalu banyak mengambil foto dibandingkan menikmati perjalanan, maka traveling yang Kita lakukan tidak ada artinya sama sekali. Janganlah dalam setiap momen harus Anda abadikan dengan barang-barang digital. Berikan sebagan besar waktu Anda untuk menikmati tempat tersebut sebaik mungkin.

 

  1. Lupa memberitahu bank kemana akan pergi

Sebagian besar bank memiliki peringatan keamanan atau pencegahan dari tindakan kriminal dengan cara pembekuan akun apabila ada yang menggunakan kartu ATM di tempat asing. Manakala Anda pergi ke tempat yang asing, misalnya ke luar pulau atau luar negara, lalu menggunakan kartu ATM tanpa memberitahukan dahulu kepada pihak bank bahwa Anda akan pergi, bisa jadi akun bank Anda ditahan sementara. Hal seperti ini tentu tidak ingin Anda rasakan.

 

  1. Kurang mengerti budaya setempat

Kesalahan selanjutnya yang sering dilakukan oleh seorang traveler adalah tidak mengetahui budaya dari tempat yang dikunjungi. Budaya di sini sangat banyak kategorinya, mulai dari adat istiadat, agama, gaya bicara, prilaku dan lain sebagainya. Tentu Anda yang pergi ke suatu tempat tidak ingin jika seandainya Anda dipenjara hanya karena sebuah perkataan yang Anda anggap masih wajar.

 

  1. Membawa terlalu banyak gadget

Bukanlah hal yang baik jika Anda membawa banyak barang, mulai dari pakaian hingga makanan, lalu kembali menambah barang bawaan dengan berbagai macam gadget, semisal ponsel, iPad, tablet dan kamera. Tentunya ini hanya akan membuat tas atau koper Anda semakin berat. Oleh sebab itu, simpan semua gadget Anda tersebut di hotel dan sisakan saja satu ponsel.

 

  1. Terlalu berhura-hura

Kalau Anda memang memiliki badget yang besar dan tertata, tentu tak masalah. Namun jika Anda memiliki banyak uang, namun Anda gunakan untuk berhura-hura tidak jelas ketika bepergian, maka ini adalah kesalahan yang fatal. Anda tidak tahu bahwa mungkin pada besok harinya Anda akan menjelajah ke tempat lain dan menemukan bahwa makanan dan minuman di sana harganya sangat-sangat mahal.

Kategori: Unik Tags:
8 Kesalahan yang Sering Kita Lakukan Ketika Traveling | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply