7 Jenis Kanker Paling Mematikan

Kanker adalah suatu penyakit yang cakupan pembahasannya cukup luas danĀ  bermacam-macam. Namun secara garis besar, kanker adalah penyakit yang ditandai oleh munculnya sel-sel yang abnormal, dimana Mereka tumbuh serta menyerang sel-sel lainnya yang sehat. Ada beberapa jenis kanker paling mematikan yang harus Anda benar-benar usahakan untuk hindari, seperti kanker paru-paru dan kanker payudara. Lalu bagaimana cara menghindarinya? Salah satu caranya adalah dengan mengetahui seluk beluk kanker tersebut dan beberapa diantaranya dapat Anda ketahui pada pembahasan berikut ini.

7 Jenis Kanker Paling Mematikan

7 Jenis Kanker Paling Mematikan

  1. Kanker paru-paru dan bronkial

Jenis kanker yang satu ini diteliti telah membunuh sekitar 792.495 jiwa di Amerika serikat. Penyebabnya sendiri cukup banyak, namun yang paling utama adalah akibat penggunaan rokok dan produk tembakau sejenis.

  1. Kanker usus besar dan rektum

Jenis kanker paling mematikan selanjutnya adalah kanker usus besar dan rektum. Untuk kanker usus besar, penyebaran dan pertumbuhannya berada disekitaran usus besar, sedangkan untuk rektum hadir di ujung usus besar atau dubur. Biasanya kanker jenis ini hadir dalam bentuk gumpalan kecil yang jinak, namun lama kelamaan membesar dan menjadi kanker.

  1. Kanker payudara

Beberapa waktu lalu, kanker payudara sempat banyak diperbincangkan oleh kaum hawa di Indonesia. Pasalnya Mereka menganggap bahwa ada banyak celah munculnya kanker payudara pada masyarakat. Terlebih pergaulan dan pola hidup yang semakin berkembang tidak karuan. Kanker payudara sendiri sebenarnya tidak hanya menyerang wanita. Bahkan ada banyak kasus dimana pria pun terkena pertumbuhannya, khususnya dalam data sensus warga Amerika Serikat.

  1. Kanker pankreas

Jenis kanker paling mematikan lainnya yang perlu Anda waspadai adalah kanker pankreas. Jenis kanker yang satu ini berkembang mulai dari jaringan pankreas yang notabene berfungsi sebagai sistem pencernaan dan metabolisme regulasi. Kanker pankreas adalah salah satu jenis penyakit yang sulit di deteksi, karena sifatnya yang progresif, diam dan cepat.

  1. Kanker prostat

Kanker ini adalah satu lagi jenis kanker yang mematikan dan perlu Anda cegah kemunculannya. Terlebih untuk Anda kaum pria, karena kanker ini adalah pembunuh kedua para lelaki setelah kanker pari-paru dan bronkial. Pertumbuhannya sendiri dimulai dari kelenjar prostat yang fungsinya untuk memproduksi mani dan mengangkut sperma.

  1. Leukimia

Leukimia adalah salah satu jenis kanker paling mematikan yang memiliki banyak mata rantai atau jenisnya lagi. Namun pada intinya, leukimia adalah penyakit yang berpengaruh pada jaringan yang membentuk darah, misalnya saja sumsum tulang dan sistem limfatik. Jenis leukimia sendiri dipisahkan berdasarkan kecepatan sel dalam mempengaruhi tubuh.

  1. Kanker saluran empedu intrahepatik dan hati

Daftar jenis kanker paling mematikan terakhir pada pembahasan kali ini yang harus Anda ketahui adalah kanker saluran empedu dan hati. kanker hati adalah jenis kanker yang paling umum di dunia. Bahkan di Amerika Serikat, perkembangannya cukup tinggi dengan jumlah kematian sekitar 79.773 jiwa.

7 Jenis Kanker Paling Mematikan | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply