3 Cara Mengobati Flu dengan Cepat dan Murah

Banyak orang yang menyepelekan penyakit flu. Padahal jika bertambah parah maka akan mengganggu rutinitas keseharian Anda. Penyakit flu harus segera diobati agar tidak menular. Ada banyak cara mengobati flu dengan cepat dan murah. Sebelum mengetahui cara mujarab pengusir flu, maka Anda sebaiknya mengetahui gejala umum seseorang yang terkena penyakit flu yaitu:

– hidung meler

– batuk-batuk

– sakit kepala

– demam

– badan terasa lemas

Cara Mengobati Flu dengan Cepat

Cara Mengobati Flu dengan Cepat

Tips Hidup Sehat: Cara Mengobati Flu dengan Cepat

Penyakit flu adalah penyakit yang menular. Penyakit ini bisa ditularkan melalui kontak langsung dengan penderita dan berbagi alat minum dan makan. Karena penyakit ini menular, maka Anda harus berhati-hati. Berikut ini adalah 3 cara mengobati flu dengan cepat yang bisa Anda gunakan untuk meredakan penyakit ini.

 

  1. Terapi Uap

Cara tradisional yang ampuh untuk menyembuhkan flu adalah terapi uap. Terapi ini bisa Anda lakukan di dalam rumah. Caranya cukup mudah. Pertama, siapkanlah bahan-bahan dan alat yang akan Anda gunakan yaitu:

– air panas

– minyak kayu putih

– jahe

– handuk

– baskom

Cara membuatnya:

  1. Tuangkan air panas ke dalam baskom.
  2. Tambahkan minyak kayu putih dan jahe atau bisa juga diganti kunyit.
  3. Tutuplah kepala Anda dengan handuk.
  4. Menunduklah ke arah baskom dan rasakan uap tersebut menguapi wajah Anda.
  5. Lakukan terapi uap ini selama 20 menit.

 

  1. Minum air hangat

Anda akan banyak kekurangan cairan saat menderita penyakit flu. Sebab, cairan akan terbuang lewat ingus yang Anda keluarkan saat sakit flu. Minum air hangat akan mencegah tubuh dari dehidrasi dan mengencerkan ingus atau lender sehingga lebih cepat sembuh. Anda bisa minum air putih hangat, air teh hangat atau susu hangat. Jangan lupa untuk minum air putih minimal 8 gelas per hari agar bagian tenggorokan Anda terasa reda dan kuman yang ada di tenggorokan cepat hilang.

 

  1. Ramuan jahe

Jahe memiliki banyak khasiat dan manfaat. Salah satunya yaitu mempercepat penyembuhan penyakit flu. Cara mengobati flu dengan cepat bisa dilakukan dengan cara membuat ramuan dari jahe. Cara membuatnya yaitu:

– Siapkan 2 ruas jahe

– Parutlah hingga halus.

– Campurkan dengan madu murni

– Seduhlah bersama dengan air hangat dan minumlah 2-3 kali sehari.

Tidak sulit bukan membuat ramuan jahe? Ramuan jahe cocok disertai dengan madu karena madu memiliki khasiat untuk menjaga kekebalan tubuh.

baca juga : Tips Hidup Sehat Secara Alami

Saat terserang flu, daya tahan tubuh agak berkurang sehingga sangat dianjurkan minum-minuman yang mengandung madu. Tidak hanya itu, Anda juga harus makan banyak vitamin yang terkandung dalam sayuran dan buah-buahan. Cara mengobati flu dengan cepat ini harus dilakukan setiap hari atau secara rutin agar flu Anda segera sembuh.


3 Cara Mengobati Flu dengan Cepat dan Murah | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply