Resep Rahasia Awet Muda secara Alami

Tidak sedikit kita lihat orang-orang yang mereka sudah berumur lanjut, namun memiliki badan, khususnya wajah yang masih tampan dan cantik. Bahkan tidak terlihat keriput serta tanda-tanda penuaan lainnya pada kulit. Keadaan semacam itu tidak serta merta tanpa alasan. Sebagian mereka biasanya memiliki gaya hidup yang sangat baik. Oleh sebab itu, Anda yang ingin seperti mereka juga harus mengikuti apa yang mereka lakukan, seperti yang ada pada daftar resep rahasia awet muda secara alami di bawah ini.

resep rahasia awet muda secara alami

resep rahasia awet muda secara alami

  1. Olahraga

Olahraga memiliki banyak manfaat berkenaan dengan awet muda. Di antaranya olahraga bisa membantu meningkatkan kemampuan tubuh dalam mengedarkan nutrisi dan oksigen ke kulit, sehingga membuat kulit lebih sehat dan bersinar.

 

latihan juga mempercepat produksi kolagen guna membentuk kulit yang lebih sehat dan muda yang biasanya lambat karena faktor usia. Dengan berolahraga, postur tubuh juga menjadi lebih ideal.

 

Selain itu, resep rahasia awet muda secara alami yang satu ini juga bisa membantu mencegah rusaknya organ tubuh akibat radikal bebas. Sedangkan kita tahu, radikal bebas merupakan salah satu faktor utama penuaan dini.

 

Dengan latihan, stres berkurang, sehingga kemungkinan untuk rambut berubah menjadi abu-abu akan lebih lambat. Kualitas tidur pun akan semakin meningkat, sehingga tanda penuaan, seperti lingkar hitam dan mata bengkak bisa dicegah. Olahraga juga umum dikenal dapat membantu membentuk massa otot, sekaligus membakar lemak jahat. Hal ini penting bila Anda ingin tampil dengan kulit yang tetap kencang.

 

  1. Tidur teratur

Tidur sangat penting bila Anda ingin tetap awet muda. Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa ada berbagai macam masalah kesehatan yang muncul akibat kurang tidur. Ketika kita kekurangan tidur, maka tubuh akan lelah dan stres, yang secara kimiawi akan membuat tubuh melepaskan hormon kortisol. Hormon ini ditenggarai merupakan salah satu penyebab rusaknya kulit dan bengkak pada mata.

 

Setidaknya tidur 6-8 jam setiap malam. Dengan waktu tidur yang cukup, tubuh bisa memproduksi hormon-hormon penting guna menjaga kulit tetap lembut dan elastis. Tidur di awal malam dan bangun di awal pagi adalah rutinitas yang sebaiknya Anda biasakan.

 

  1. Konsumsi makanan sehat

Resep rahasia awet muda secara alami selanjutnya adalah dengan menjaga pola makan. konsumsi makanan sehat dan menghindari junk food sangat ditekankan. Hendaknya konsumsi sayur dan buah karena kaya akan antioksidan. Nantinya antioksidan membantu menangkal radikal bebas penyebab penuaan. Juga jangan lupakan konsumsi air yang cukup untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dan lembap.

 

Selain tips atau resep rahasia awet muda secara alami di atas, Anda juga harus barengi dengan metode-metode lainnya. Misalnya saja dengan berpuasa. Menurut penelitian, puasa bisa meningkatkan produksi kolagen, sekaligus menginduksi autophagy guna membuat sel-sel baru yang lebih sehat. Anda juga bisa memilih perawatan kulit alami, seperti penggunaan ramuan dari buah untuk eksfoliasi atau mengelupas kulit mati, dengan intensitas setidaknya 1 kali dalam seminggu.


Resep Rahasia Awet Muda secara Alami | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply