Redakan Sakit Gigi Dengan Obat Sakit Gigi Alami

Sakit gigi merupakan sakit yang memang banyak dialami oleh orang-orang dari usia anak-anak, muda hingga dewasa sekalipun. Mengingat gigi merupakan salah satu bagian tubuh penting yang mana sering digunakan untuk mengunyah makanan, tentunya akan sangat terasa sakit. Banyak faktor yang menjadi pemicu timbulnya rasa sakit gigi. Dimana kebanyakan sakit gigi dipicu dari kebiasaan yang tidak sehat dalam merawat gigi. Dimana kebersihan gigi yang seharusnya dijaga dengan rutin menggosok gigi, akan menjadi masalah ketika hal tersebut tidak dilakukan. Nah berikut ini akan kami bahas mengenai obat sakit gigi alami.

obat sakit gigi

obat sakit gigi

Mengatasi Sakit Gigi Dengan Cara Alami

Salah satu penyebab gigi terasa sakit adalah adanya gigi yang berlubang. Dimana didalamnya telah terdapat bakteri yang menyerang kemungkinan hingga kebagian gusi ataupun saraf. Pada kejadian tersebut juga akan menimbulkan bau mulut. Nah untuk menghindari hal tersebut dan juga menghilangkan rasa sakit, anda bisa menggunakan obat sakit gigi berlubang berikut ini. Pertama anda bisa menggunakan bahan utama yaitu berupa garam. Dimana kandungan yodium pada garam bisa menghilangkan rasa nyeri dan ngilu pada gigi yang sakit. Buatlah larutan garam dengan air hangat satu gelas, dan ditambah 2 sendok garam dan diaduk hingga larut secara sempurna, gunakan air garam tersebut untuk berkumur-kumur selama satu menit.

Selain obat sakit gigi diatas, anda bisa menggunakan belimbing wuluh. Jenis buah yang satu ini memang bukan belimbing pada umumnya, karena belimbing wuluh ini memiliki rasa yang cukup asam. Dibalik rasanya yang cukup asam ternyata memiliki kandungan antibakterial yang mampu mengusir bakteri yang bersarang pada gigi berlubang sehingga bisa menyebabkan rasa nyeri dan sakit. Cara mengobati gigi sakit dengan belimbing wuluh ini bisa langsung dikunyah, atau jika perlu ditumbuk terlebih dahulu. Kemudian tempelkan pada bagian yang sakit. Setelah 5 menit bisa dibersihkan dan berkumur-kumur.

Obat sakit gigi alami lainnya adalah dengan memanfaatkan cengkeh yang memiliki senyawa anti inflamasi yang tinggi dimana memiliki fungsi untuk meminimalisir peradangan gigi. Gunakan minyak cengkeh dan teteskan ke kapas. Kemudian tempelkan kapas pada gigi yang sakit. Diamkan kurang lebih selama 30 menit, setelah itu berkumurlah dengan air hangat. Selain cara itu minyak cengkeng juga bisa dilarutkan ke dalam air hangat yang bisa digunakan untuk berkumur-kumur.

Obat sakit gigi lainnya adalah dengan memanfaatkan bawang putih. Caranya cukup mudah yaitu tumbuk bawang putih dengan sedikit garam. Oleskan tumbukan bawang putih pada gigi yang sakit. Setelah beberapa menit kumur-kumur dengan air hangat. Jika dilakukan secara rutin, bawang putih ini dipercaya mampu membunuh bakteri pada gigi yang berlubang. Nah itulah beberapa obat sakit gigi yang mudah didapatkan dan juga alami. Namun sebaiknya lakukan tindakan pencegahan dengan melakukan gosok gigi teratur dan rajin menjaga kebersihan gigi dan mulut.

Deskripsi: obat sakit gigi yang bisa dijadikan pertolongan pertama sebelum pergi ke dokter gigi tentunya bisa memanfaatkan bahan-bahan alami disekitar kita seperti bawang putih, cengkeh, belimbing wuluh dan juga garam

Redakan Sakit Gigi Dengan Obat Sakit Gigi Alami | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply