Racikan Obat Kaligata Tradisional

Kaligata atau biduran merupakan suatu penyakit yang ditandai dengan adanya ruam pada tubuh. Ruam tersebut bisa berukuran kecil atau bahkan besar tergantung dari ketahanan tubuh masing-masing individu. Meskipun tidak terlalu berbahaya namun kaligata tetap harus diobati karena menimbulkan rasa gatal, nyeri, atau panas. Sangat dianjurkan Anda menggunakan obat kaligata tradisional untuk menyembuhkannya. Dikatakan demikian karena selain murah dan mudah didapatkan, obat tradisional juga jauh lebih aman.

 

Obat Kaligata Tradisional

Obat Kaligata Tradisional

Lima Racikan Obat Kaligata Tradisional

  1. Bawang Merah

Seperti yang telah Anda ketahui bahwa bawang merah merupakan antibiotik, antiseptik, dan antiinflamasi terbaik yang dapat menyembuhkan demam. Hal tersebut juga berlaku untuk mengobati kaligata yang mana mampu untuk mengurangi rasa gatal, nyeri, atau sensasi panas yang ditimbulkannya. Cara menggunakan bawang merah sebagai obat kaligata tradisional sangat mudah. Anda hanya perlu mengiris bawang merah menjadi 2 atau 3 bagian dan menggosokannya pada bagian tubuh yang diserang. Diamkan selama kurang lebih 15 menit dan bersihkan dengan air hangat.

 

  1. Lidah Buaya

Banyak orang tidak menyukai lidah buaya karena memiliki banyak lendir dan baunya yang begitu menyengat. Padahal dibalik kekurangannya tersebut lidah buaya memiliki sifat antiinflamasi yang bisa menyembuhkan beragam penyakit termasuk kaligata. Untuk menggunakannya, ambil gel lidah buaya dan oleskan pada tubuh yang terkena kaligata.

 

  1. Kentang dan Garam

Obat kaligata tradisional selanjutnya yaitu kentang dan garam. Perlu Anda ketahui bahwa kentang memiliki sifat menenangkan dan antiiritasi, sedangkan garam dapat membantu meringankan rasa nyeri. Cara penggunaannya yaitu potong kentang mentah menjadi 3 atau 4 bagian dan taburi dengan garam. Gosokan secara merata pada ruam yang ada pada tubuh, biarkan selama beberapa menit, dan bersihkan dengan air hangat.

 

  1. Minyak kelapa

Minyak kelapa memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, termasuk dalam menyembuhkan penyakit kaligata. Dikatakan demikian karena minyak kelapa memiliki sifat antibakteri, antivirus, dan antijamur sehingga dapat meningkatkan sistem imun. Maka dari itu jika memiliki minyak kelapa di rumah, Anda bia mengoleskannya pada ruam tubuh supaya kaligata segera sembuh.

 

  1. Air Kelapa hijau yang masih muda

Sama seperti obat tradisional di atas, air kelapa juga memiliki sifat antibakteri dan antivirus yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Jelas saja dengan meminum air kelapa, kesegaran tubuh Anda akan tetap terjaga walaupun sedang terkena kaligata. Anda hanya cukup meminumnya secara rutin sebanyak 3 kali dalam sehari.

 

Demikian 5 obat kaligata tradisional yang bisa Anda gunakan sebagai penyembuhan alternatif dengan bahan-bahan alami. Agar kaligata tidak kembali menyerang, sebisa mungkin hindari hal-hal yang bisa menyebabkan Anda terkena penyakit tersebut. Semoga informasi yang disampaikan bermanfaat dan selamat mencoba!

Racikan Obat Kaligata Tradisional | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply