Pengobatan Alami untuk Ciri-Ciri Usus Buntu

Beberapa orang awam saat ini masih sulit membedakan nyeri yang disebabkan oleh usus buntu atau nyeri yang disebabkan oleh maag jika tidak memeriksakan langsung ke dokter. Hal ini dikarenakan ciri-ciri usus buntu dan maag memang memiliki kemiripan, terlebih karena terdapat gejala mual dan muntah pada kedua penyakit tersebut. Namun, gejala berbeda yang dialami oleh penderita usus buntu adalah perut bagian kanan bawah terasa sangat sakit disertai demam di beberapa waktu. Kesulitan untuk buang air kecil dan besar juga dialami oleh penderita usus buntu, sehingga hal ini menyebabkan perut terlihat bengkak. Karena membuat nafsu makan semakin turun, penyakit usus buntu memang perlu penanganan secara cepat dan tepat.

 

Ciri-Ciri Usus Buntu

Ciri-Ciri Usus Buntu

Bahan Alami untuk Mengobati Usus Buntu

Pengobatan herbal atau alami masih menjadi salah satu alternatif yang dipilih bagi penderita usus buntu. Selain untuk menghindari biaya operasi yang tinggi, pengobatan dengan bahan alami juga mudah ditemukan dengan biaya yang jauh lebih murah. Berikut bahan alami yang dapat digunakan saat ciri-ciri usus buntu mulai terlihat pada tubuh Anda.

 

  1. Temu Lawak

Kita mengenal temu lawak sebagai bahan campuran jamu. Namun ternyata temu lawak ini dapat digunakan untuk mengobati, atau bahkan mencegah penyakit usus buntu itu datang. Cara mengonsumsi temu lawak ini adalah dengan merebusnya terlebih dahulu bersama dengan kunyit sampai benar-benar mendidih. Setelah itu, Anda dapat meminum air rebusan temu lawak dan kunyit dalam keadaan panas tersebut secara teratur. Kandungan pada temu lawak juga dapat meningkatkan nafsu makan bagi penderita usus buntu.

 

  1. Buah Mengkudu

Meski memiliki rasa yang pahit dan aroma yang kurang sedap, buah mengkudu adalah salah satu tanaman di Indonesia yang dijadikan tanaman obat. Untuk mengobati usus buntu, Anda hanya perlu mencampurkan buah mengkudu yang telah dicuci dengan sedikit madu. Caranya dengan memarut buah mengkudu untuk kemudian disaring dan diambil airnya. Tambahkan air saringan buah mengkudu tersebut dengan madu, lalu aduk dan minum. Ramuan ini dapat dikonsumsi sebanyak sehari dua kali. Atau untuk proses yang benar-benar cepat, Anda dapat langsung mengonsumsi buah mengkudu yang rasanya pahit tersebut.

Baca juga Cara Alami Mengobati Radang Usus Buntu

  1. Daun Sambiloto

Apakah Anda familiar dengan nama daun sambiloto? Sama halnya dengan buah mengkudu, daun sambiloto juga merupakan tanaman herbal, yang membedakan hanya pada jenis keduanya. Cara mengolah daun sambiloto ini pun sangat mudah yaitu Anda hanya perlu merebus daun sambiloto tersebut selama 30 menit dan kemudian Anda dapat meminumnya dengan menambahkan madu. Daun ini terbukti ampuh dalam mengobati ciri-ciri usus buntu yang muncul.

 

Beberapa bahan alami untuk pengobatan usus buntu di atas merupakan ramuan turun temurun dan terbukti khasiatnya. Meski begitu, sebelum mengonsumsi ramuan herbal tersebut Anda tetap harus memastikan apakah gejala yang muncul merupakan ciri-ciri usus buntu atau bukan.


Pengobatan Alami untuk Ciri-Ciri Usus Buntu | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply