Pelajaran Hidup yang Bisa Didapat dari Bermain Video Games

Pelajaran Hidup yang Bisa Didapat dari Bermain Video Games. Pengalaman adalah guru besar dan semua itu bisa didapat dari apapun juga. Ketika banyak orang mencemooh orang-orang yang bermain video games, Mereka yang memainkannya ternyata mendapatkan banyak pelajaran. Hampir semua aspek di dalam sebuah permainan bisa Kita ambil sisi positifnya. Ingin tahu apa sajakah itu? berikut penjelasannya untuk Anda.

Pelajaran Hidup yang Bisa Didapat dari Bermain Video Games

Pelajaran Hidup yang Bisa Didapat dari Bermain Video Games

  1. Membangun jaringan pertemanan raksasa

Pada satu sisi Kita dituntut untuk tidak mudah percaya pada Mereka orang asing yang baru saja Kita kenal. Namun di sisi lain Kita juga mulai merancang sebuah network pertemanan yang sangat kuat. Ada banyak sekali aspek jaringan yang dibangun dari sebuah video games. Anda bisa ikut sebuah komunitas, clan, guild, team, group party dan lain sebagainya. Bahkan diantara pertemanan tersebut Kita bisa menemukan teman-teman baik yang mempengaruhi kehidupan Kita.

 

  1. Digiring untuk mengatasi masalah dari berbagai sudut pandang

Dalam sebuah permainan biasanya inti dari misinya membuat pemain terjebak dalam suatu situasi yang harus diselesaikan. Hal ini tentunya mengajarkan banyak hal mengenai hidup, mulai dari kesabaran, fokus, intuisi, kecepatan, daya ingat, pengetahuan dan masih banyak lagi. Terlebih jika video games yang Anda mainkan memiliki beragam teka-teki dan quest yang harus diselesaikan pada setiap tingkatannya.

 

  1. Kegagalan bukan akhir segalanya

Bermain video games berarti mengajarkan Anda untuk bangkit meski kalah berkali-kali. Mungkin Anda gagal belawan boss sehingga Anda harus mengulang misi kembali atau Anda kehabisan waktu sehingga game over dan harus kembali berusaha. Tidak ada akhir dari cerita dalam bermain game sebelum Anda benar-benar berhasil. Ini berarti Mereka yang bermain video games dididik untuk bangun walaupun sudah gagal berkali-kali dan itu adalah pelajaran yang penting untuk siapapun.

 

  1. Belajar untuk melalui jalan pintas

Kita hidup di dunia yang cukup sulit, karena di sekeliling Kita terdapat orang-orang yang tidak menjalankan hidup sebagaimana mestinya. Namun begitu bagi Mereka orang-orang pintar, semua itu bisa diatasi jika Mereka tahu arti dari hidup itu sendiri. Di dalam video games hal tersebut diajarkan. Anda diajarkan untuk mencari jalan tercepat. Mungkin terlihat licik, namun untuk sebagian game hal itu memang dibolehkan oleh sang developer. Contohnya saja GTA, yang mana ada kode-kode khusus yang dapat digunakan oleh pengguna untuk memudahkan aktivitas bermain Mereka.

 

  1. Permata bisa ada dimana saja

Ketika Anda dewasa nanti, hidup akan lebih keras. Anda harus bersaing dengan orang banyak untuk bisa mendapatkan penghasilan dan hidup lebih nyaman. Disini video games memberikan pelajaran hidup bagi Kita bahwa permata, rubi ataupun kristal bisa didapat dimana saja. Anda bisa mendapatkannya di hutan, di sungai atau bahkan di jasad para monster. Sama halnya dengan kehidupan, yang mana Anda bisa mendapatkan apa saja tanpa harus mengikuti orang lain. Anda bisa mencari apapun dimanapun meski orang-orang menganggapnya aneh. Membuat Anda terlatih untuk bisa lebih kreatif.

Pelajaran Hidup yang Bisa Didapat dari Bermain Video Games | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply