Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan

Banyak cara yang bisa Kita lakukan untuk menurunkan berat badan. Namun begitu, semua program diet yang banyak tersebar di masyarakat Kita saat ini sebenarnya berkutat pada dua hal saja, yaitu mengkonsumsi makanan sehat dan banyak berlatih (olahraga). Selain itu, ada program-program yang menggunakan alat-alat kesehatan. Namun tentu Anda memerlukan biaya yang besar untuk melakukannya. Oleh sebab itu, jika Anda ingin menurunkan berat badan, namun tidak memiliki biaya yang terbilang besar, mengkonsumsi makanan sehat dan melakukan beberapa olahraga untuk menurunkan berat badan di bawah ini mungkin bisa jadi pilihan paling tepat.

Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan

Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan

1. Berjalan
Berjalan adalah olahraga paling sederhana yang tidak memerlukan peralatan apapun, selain sepatu. Selai itu, salah satu olahraga untuk menurunkan berat badan ini juga memiliki risiko terkena cidera yang sangat kecil.

Bagi pasien penderita penyakit jantung dan obesitas, berjalan adalah olahraga paling efektif. Dengan intensitas yang rendah sekalipun, berjalan mampu membuat tubuh Anda lebih sehat, termasuk juga berhubungan dengan kesehatan mental. Anda bisa berjaan selama 45 menit setiap hari untuk menghilangkan berat badan sebanyak satu pon setiap minggunya.

2. Berenang
Berenang diteliti mampu membakar lemak pada tubuh hingga mencapai 700 kalori per jam. Anda bisa melakukan berbagai jenis gaya renang yang sesuai dengan kemampuan. Namun begitu, berenang gaya anjing diteliti adalah latihan yang paling efektif untuk toning dan penurunan berat badan. Bahkan banyak studi mengatakan bahwa berenang juga dapat memperkuat kondisi seluruh tubuh.

3. Bersepeda
Dalam banyak penelitian disebutkan bahwa bersepeda dapat membakar 1.100 kalori per jam, namun tentu tetap bergantung pada berat badan Anda, medan serta kecepatan bersepeda. Berbeda dengan berjalan ataupun berlari, bersepeda adalah latihan yang mudah dan tidak terlalu berat. Selain itu, bersepeda di luar ruangan lebih dianjurkan, karena medan yang bervariasi membuat seluruh tubuh bergerak. Bahkan latihan bersepeda seperti itu dapat dijadikan treatment kardiovaskular, karena dapat merangsang endorfin dan metabolisme harian.

4.Berlari
Berbeda dengan berjalan, berlari membutuhkan kemampuan, kecepatan dan tenaga yang lebih. Hal tersebut membuat salah satu olahraga untuk menurunkan berat badan ini menjadi sangat digandrungi oleh banyak orang. Bahkan dalam sebuah penelitian disebutkan, berlari mampu membakar lemak hingga mencapai 600 kalori per jam. Selain itu, ada banyak manfaat lain dari berlari, seperti menguatkan tulang, menguatkan jaringan ikat, mencegah stroke, penyakit jantung dan beberapa jenis kanker.

5.Tenis
Olahraga untuk menurunkan berat badan yang terakhir adalah tenis. Latihan jenis ini diteliti mampu membakar 600 kalori setiap jamnya. Setiap gerakan dari bermain tenis dapat membakar lemak pada tubuh Anda, sekaligus menguatkan otot pada perut, lengan dan kaki. Selain itu, olahraga ini juga butuh pasangan, sehingga tubuh akan lebih aktif dan mental lebih terlatih. Bahkan, secara kompetitif, olaharaga tenis dapat melatih kecepatan, kreatifitas dan ketepatan otak.

Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply