Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan Cepat

Bagi sebagian orang, menurunkan berat badan bukanlah kegiatan yang mudah. Terlebih bila berat badan ingin turun dengan cepat. Namun begitu, sulit bukan berarti tidak bisa. Ada beberapa olahraga untuk menurunkan berat badan cepat yang bisa Anda lakukan, seperti yang ada pada daftar berikut ini.

Olahraga untuk menurunkan berat badan cepat

Olahraga untuk menurunkan berat badan cepat

  1. Jogging

Jogging adalah olahraga yang sangat mudah dan murah. Meski begitu, jogging memiliki khasiat yang sangat baik. Menurut penelitian, jogging bisa membakar 435 kalori per jam. Selain dapat melepaskan lemak pada tubuh dengan cepat dan efisien, jogging juga dapat membantu meningkatkan metabolisme, daya tahan, dan kebugaran tubuh.

Namun tentunya Anda tetap harus memperhatikan bahwa jogging yang baik adalah yang konstan. Maksudnya Anda jangan terlalu memaksakan menambah kecepatan dan jarak dalam satu waktu. Lakukan peningkatan jogging dari hari ke hari. Dengan begitu, Anda juga bisa mengukur kalori yang terbakar sesuai jarak tempuh.

 

  1. Berjalan

Jika Anda tidak mampu jogging, maka pilihan selanjutnya adalah berjalan. Menurut sebuah studi, berjalan bisa membakar 167 kalori per jam. Berjalan juga relatif lebih aman dan lebih mudah. Meskipun kalori yang terbakar lebih sedikit, namun bila Anda dapat mengatur kecepatan dengan baik dan melakukannya secara konsisten, maka berat badan dapat turun dengan cepat.

 

  1. Latihan beban

Olahraga untuk menurunkan berat badan cepat selanjutnya adalah dengan melakukan latihan beban. Metode ketiga ini memiliki banyak kelebihan, terutama efeknya yang dapat berlangsung meskipun Anda sudah tidak lagi berolahraga. Jadi, penurunan berat badan dapat bekerja terus menerus meski sedang tidak melakukan angkat beban.

Menurut sebuah studi, angkat beban sendiri dapat membakar sekitar 363 kalori per jam. Namun begitu, tentunya angkat beban harus dilakukan dengan baik, benar, dan konsisten. Variasi beban juga diperlukan agar hasil lebih efisien.

 

  1. Bersepeda

Jika Anda ingin olahraga yang bukan hanya dapat menurunkan berat badan, namun juga menyenangkan, maka cobalah bersepeda. Olahraga yang satu ini diteliti bisa mengurangi 508 kalori setiap jamnya.

Bersepeda sendiri termasuk ke dalam jenis olahraga kardiovaskular terbaik. Selain itu, bersepeda juga lebih ramah lingkungan dan bisa dipadukan sebagai alat transportasi sehari-hari, sehingga olahraga yang Anda lakukan tidak akan terasa.

 

  1. Berenang

Berenang dalam sebuah studi disebutkan dapat membakar 653 kalori setiap jamnya. Hal ini tidaklah mengejutkan, karena saat berenang tubuh akan bergerak dengan tenaga yang lebih karena adanya air. Anda sendiri bisa berenang dengan berbagai jenis gaya. Namun jangan terlalu memaksa, cukup beberapa lap saja setiap hari, minggu, ataupun bulan, sesuai kemampuan.

 

  1. Latihan aerobik

Olahraga untuk menurunkan berat badan cepat yang terakhir pada daftar kali ini adalah dengan melakukan berbagai latihan aerobik. Menurun sebuah studi, latihan aerobik dapat menurunkan 399 kalori per jamnya. Selain itu, aerobik juga baik untuk kesehatan tubuh, termasuk jantung. Anda sendiri bisa melakukan aerobik sekitar 20 menit, dengan intensitas beberapa kali per minggu.

Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan Cepat | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply