Olahraga Mengecilkan Perut

Memiliki perut yang langsing, indah, dan sehat adalah dambaan banyak orang, terutama para wanita. Meski begitu, sebagian dari mereka malas untuk berolahraga. Padahal, salah satu cara paling ampuh untuk mendapatkan perut yang ideal adalah dengan berolahraga. Oleh sebab itu, pada artikel kali ini, Anda akan diajak untuk mengetahui sekiranya apa saja jenis olahraga mengecilkan perut yang baik dan benar.

Olahraga Mengecilkan Perut

Olahraga Mengecilkan Perut

  1. Sit up

Olahraga pertama yang bisa dibilang sederhana dan cukup mudah dilakukan, baik oleh wanita maupun pria untuk mengecilkan perut adalah sit up. Olahraga ini bisa dilakukan di rumah ataupun tempat gym. Anda hanya perlu berbaring, lalu mengangkat tubuh bagian atas tanpa membuat tubuh bagian bawah bergerak. Pergerakannya dari terlentang lalu angkat 45 derajat ke arah atas, sehingga posisi akhir seperti duduk.

 

Selain sit up dengan gaya sederhana tersebut, ada jenis lain yang lebih aktif. Misalnya saja sit up dengan gaya seperti menaiki sepeda. Posisi awalnya sama. Namun Anda bisa melipat kaki seperti naik sepeda. Lalu angkat tubuh bagian atas sembari mengayuh seirama. Semua posisi tersebut bisa membantu perut bekerja dan bergerak dengan cepat dan konstan, membuat lemak terbakar, sehingga proses pengecilan berjalan lebh efisien.

 

  1. Berlari

Lari pada dasarnya baik untuk seluruh bagian tubuh. Namun, ketika berlari, bagian bawah dan atas tubuh akan menekan perut, sehingga pembakaran kalori di bagian perut benar-benar akan terasa. Manfaat tersebut membuat berlari memiliki fungsi yang beragam. Jadi, bila Anda ingin mengecilkan perut, sekaligus mengecilkan bagian tubuh lainnya, maka olahraga yang satu ini pantas untuk dicoba. Namun ingat untuk jangan berlebihan. Anda bisa berlari dengan jarak sesuai kemampuan. Tingkatkan jarak pada waktu selanjutnya.

 

  1. Bersepeda

Selain melatih otot kaki dan ketangkasan, bersepeda juga bisa membantu membakar lemak pada perut. Gerakan kaki memutar pedal membua tekanan pada otot-otot perut, sehingga membuatnya bekerja lebih cepat. Selain itu, dibandingkan dengan olahraga lainnya, bersepeda lebih nyaman, mudah, dan menyenangkan. Jadi, jangan sungkan untuk menggunakan sepeda setiap hari.

 

  1. Berenang

Olahraga mengecikan perut selanjutnya adalah berenang. Olahraga yang satu ini memiliki kelebihan tersendiri. Karena pada saat di dalam air, berat tubuh untuk bergerak akan meningkat. Hal tersebut membuat setiap pergerakannya akan membuat lemak terbakar lebih banyak. Sedangkan dampaknya sendiri untuk perut sangat besar. Anda bisa memilih gaya berenang yang mampu dilakukan. Misalnya saja gaya kodok. Seperti yang kita tahu, gaya ini membutuhkan kelincahan tangan dan kaki. Sama seperti berlari, pergerakan tangan dan kaki akan membantu otot perut tertekan dan bekerja lebih cepat. Baca juga Cara Mengecilkan Lemak di Paha

 

Kesimpulan

Dengan mengetahui beberapa olahraga mengecilkan perut di atas, semoga Anda bisa menerapkannya dengan konsisten dan benar. Selain bisa mendapatkan perut dengan ukuran sesuai yang diinginkan, olahraga di atas juga pada dasarnya dapat membantu menjaga tubuh tetap sehat. Jadi, setelah langsing, tidak salah bila olahraga-olahraga tersebut tetap Anda jalankan. Baca juga 7 Olahraga Ini Bisa Kamu Lakukan di tempat Tidur Setiap Pagi

Olahraga Mengecilkan Perut | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply