Obat Tradisional Alergi Semen

Alergi semen timbul akibat kontak langsung. Hal tersebut terjadi akibat dermatitis kontak. Dermatitis kontak merupakan peradangan pada kulit dengan gejala ruam gatal kemerahan. Hal tersebut terjadi akibat kontak dengan zat-zat tertentu, faktor keturunan, dan faktor lingkungan. Cara untuk mengurangi alergi pada semen bisa dilakukan dengan menghindari kontak langsung dengan zat pemicunya. Namun bisa juga diatasi dengan meminum obat tradisional alergi semen.

alergi semen

alergi semen

Gejala alergi pada kulit karena semen biasanya terjadi karena ada gangguan pada organ tubuh kita seperti hati dan paru-paru. Karena fungsi hati tidak bekerja sebagaimana mestinya sehingga mengakibatkan gejala seperti gatal-gatal pada kulit. Alergi Ini bisa juga terjadi karena paru-paru. Apabila paru-paru ini sudah bermasalah maka bisa menimbulkan efek seperti sesak napas bahkan gatal pada kulit pada zat tertentu. untuk mengatasi alergi akibat zat tertentu seperti semen dengan cara mengobati organ hati dan atau paru-paru itu sendiri.

Tahap awal untuk mengatasi alergi semen bisa dilakukan dengan cara

  1. Cuci tangan dengan sabun dengan bahan dasar ringan
  2. Mengoleskan krim untuk mengatasi rasa gatal
  3. Banyak mengkonsumsi air putih
  4. Tidak menggaruk ruam pada kulit
  5. Meningkatkan asupan antioksidan

 

Sedangkan untuk mengobati alergi dalam jangka panjang bisa menggunakan obat tradisional yang berkhasiat untuk menormalkan kembali fungsi organ-organ dalam tubuh terutama hati dan paru-paru.

Berikut ini nama-nama tumbuhan herbal yang bisa digunakan sebagai bahan obat tradisional alergi semen yang mengatasi penyakit hati atau liver :

  • Temulawak

Temulawak dipercaya bisa mengatasi gangguan pada liver atau hati menjaga fungsi hati dan meningkatkan sistem kerja fungsi hati.

  • Sambiloto

Kandungan yang terdapat dalam sambiloto juga sangat bermanfaat bagi fungsi organ organ dalam tubuh termasuk hati.

  • Kunyit

Kunyit dipercaya bisa meredakan rasa gatal dan mengobati alergi kunyit bisa diminum langsung dan atau dijadikan salep. Jadi, bagi orang yang terkena alergi semen diobati dengan kunyit juga bisa.

  • Pegagan atau centella asiatica

Pegagan sangat bermanfaat untuk meregenerasi sel-sel hati yang rusak menormalkan sistem kerja fungsi hati dan meningkatkan sistem kerja hati

 

Kini obat-obatan tradisional tersebut bisa didapat dengan mudah yaitu dengan membeli obat-obatan herbal yang sudah dikemas secara modern dan higienis tanpa mengurangi khasiat yang terkandung di dalamnya.

Kita bisa langsung mendapatkannya di toko obat herbal terdekat. Jadi jika kamu terkena alergi gatal yang disebabkan oleh kontak langsung terhadap zat tertentu seperti semen ataupun cuaca berarti yang harus diobati adalah hati atau liver. Karena fungsi hati adalah melawan benda asing yang masuk ke dalam tubuh yang dianggap sebagai patogen dan berbahaya bagi tubuh. Jika hati tidak berfungsi sebagaimana mestinya maka akan menimbulkan alergi. dan obat tradisional alergi semen adalah sama dengan obat tradisional yang digunakan untuk mengobati hati atau liver.

Obat Tradisional Alergi Semen | RGJ Corp |

Leave a Reply