Obat Infeksi Saluran Kencing Dari Bahan Alami

Organ vital seperti ginjal sangat rawan terkena penyakit, salah satu penyakit yang sering menyerang yaitu infeksi saluran kencing (ISK). ISK sendiri tak hanya menyerang ginjal namun juga saluran kemih dan umumnya disebabkan oleh adanya virus / bakteri dan iritasi setelah berhubungan intim. Untuk mengobatinya, disarankan memilih obat infeksi saluran kencing alami karena bahan-bahannya lebih aman dari obat kimia. Berikut beberapa obat alami untuk mengobati penyakit infeksi saluran kencing.

 

Obat Infeksi Saluran Kencing Alami

Obat Infeksi Saluran Kencing Alami

5 Obat Infeksi Saluran Kencing Alami

  1. Kunyit

Obat infeksi saluran kemih alami yang pertama yaitu kunyit. Kandungan kurkumin dalam kunyit memiliki sifat antijamur, antibakteri, dan anti inflamasi (anti radang) yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab penyakit dalam tubuh. Cara mengonsumsinya Anda bisa campurkan segelas susu dengan bubuk kunyit secukupnya.

 

  1. Jahe

Obat infeksi saluran kencing selanjutnya yaitu Jahe. Dengan mengonsumsi minuman jahe / wedang jahe secara teratur, bisa dipastikan penyakit ISK Anda akan berangsur membaik. Dikatakan demikian karena jahe mengandung senyawa gingerol yang memiliki sifat antibakteri yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri dalam ginjal.

 

  1. Cranberry

Cara lain untuk mengobati infeksi saluran kemih secara alami yaitu dengan mengonsumsi buah atau jus cranberry. Hal ini dikarenakan cranberry akan membuat tingkat keasaman tubuh meningkat sehingga dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab ISK. Cranberry ini bisa menjadi obat infeksi saluran kencing alternatif jika Anda tidak menyukai minuman jamu-jamuan seperti di atas.

 

  1. Jeruk

Selain cranberry, buah jeruk juga mampu meningkatkan kadar keasaman dalam ginjal karena kadar vitamin C-nya yang tinggi. Hal ini tentu berguna karena bakteri akan sukar untuk tumbuh dalam keadaan lingkungan yang asam. Cara mengobati ISK dengan jeruk ini cukup dengan mengonsumsi buah jeruk atau buah lain yang mengandung vitamin C tinggi. Waktu terbaik untuk mengonsumsinya yaitu pagi hari sesudah sarapan.

 

  1. Lidah Buaya

Siapa sangka tumbuhan berduri dan penuh lendir yang biasanya digunakan untuk vitamin rambut ini juga bisa digunakan sebagai obat alami ISK. Namun kenyataannya memang demikian, ini dikarenakan lidah buaya mampu membantu ginjal mengeluarkan racun. Cara mengonsumsinya Anda bisa ambil bagian gel lidah buaya secukupnya, cuci bersih, lalu rebus. Blender rebusan gel tersebut hingga halus dan minum secara rutin setiap pagi hingga ISK sembuh.

 

Pada umumnya wanita lebih rawan terkena ISK daripada pria. Hal ini dikarenakan jarak antara uretra dan anus sangat dekat sehingga memungkinkan bakteri yang ada di anus masuk ke dalam saluran kemih. Maka dari itu selalu jaga kebersihan area kewanitaan Anda agar hal tersebut bisa dihindari. Demikian beberapa obat infeksi saluran kencing alami yang bisa Anda racik sendiri di rumah. Selamat mencoba!

Obat Infeksi Saluran Kencing Dari Bahan Alami | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply