Manfaat Pijat Refleksi Di Tangan Dan Di Kaki

Pijat refleksi adalah pijat yang sudah lama diparaktekkan. Pijat ini menggunakan tekanan, gerakan dan juga teknik tertentu yang melibatkan tekanan, gosokan, atau menggerakkan otot dan jaringan lunak lainnya dengan tangan ataupun jari, kadang ada juga yang menggunakan siku atau telapak kaki. Pijat ada yang berpendapat sebagai penyembuhan cidera, membantu meringankan kondisi kesehatan tubuh.

Pijat Refleksi Kaki

Pijat Refleksi Kaki by tribunnews.com

Pijat Refleksi Tangan

Ada beberapa yang termasuk dalam kategori pijat refleksi tangan beserta manfaatnya yaitu :

     Jempol

Anda bisa memijat jempol atau ibu jari ternyata dapat mengatasi pusing. Lakukanlah memijat ibu jari dengan perlahan dan lembut, anda akan merasakan santai dan nyaman. Pijat refleksi di jempol juga bisa mengatasi sakit lambung dan limpa.

     Jari Telunjuk

Memijat jari telunjuk akan bermanfaat untuk mengatasi rasa bingung dan takut. Dan juga mampu memberikan kontribusi untuk menyembuhkan penyakit ginjal, nyeri otot, sakit punggung. Pijatlah secara perlahan dan lembut pada jari telunjuk.

     Jari tengah

dengan memijat jari tengah maka penyakit liver bisa teratasi. Pijatan di jari tengah juga mampu memberikan perbaikan pada kondisi kelelahan, peradangan, dan gangguan sirkulasi darah. Orang yang sedang marah atau emosi juga dapat diredam dengan memijat jari tengah karena tekanan darah akan normal kembali saat dipijat.

     Jari Manis

jari manis apabila dipijat akan meredakan sakit pencernaan dan juga bisa menjadi obat saat sedang kebingungan atau pikiran negatif dan nyeri di dada.

     Jari kelingking

Apabila anda memiliki kepercayaan diri yang minim maka cara mengatasinya dengan memijat jari kelingking mungkin bisa teratasi. Karena pijatan ini dapat menghilangkan energi negatif pada diri orang yang mengalaminya.

pijat refleksi kaki

Pijat refleksi kaki memberikan banyak manfaat yaitu :

     Melancarkan sirkulasi darah dalam seluruh tubuh

     Menjaga kesehatan agar tetap prima

     Membantu mengurangi rasa sakit dan kelelahan

     Melancarkan produksi hormon endorfin yang fungsinya untuk relaksasi tubuh

     Mengurangi beban yang ditimbulkan akibat stress

     Kekuatan dan kelenturan pikiran, tubuh dan emosi bisa ditingkatkan

     Menyingkirkan toksin atau racun

     Membuat tidur anda lebih nyenyak

     Mengurangi ketergantungan obat-obatan

     Membantu meningkatkan daya tahan tubuh

     Mengurangi sakit punggung

Sekarang ini banyak yang minat dengan pijat refleksi, selain membuat tubuh menjadi bugar dan daya tahan tetap prima. Pijat ini membuat badan tetap sehat dan tidak mudah sakit. Karena aliran darah akan lancar. Lancarnya peredaran darah karena pijat refleksi tersebut hanya dengan memijat pada titik syaraf tertentu yang berada di telapak kaki.

Deskripsi : Pijat refleksi mempunyai banyak sekali manfaatnya apabila anda melakukannya dengan benar. Manfaat pijat refleksi bisa dirasakan oleh siapa saja dari anak-anak sampai dewasa. Semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat bagi anda.

Manfaat Pijat Refleksi Di Tangan Dan Di Kaki | RGJ Corp |

Leave a Reply