Makanan untuk Menurunkan Berat Badan

Memiliki berat badan berlebih mungkin diinginkan sebagian orang. Biasanya Mereka berdalih bahwa berat badan yang lebih adalah salah satu poin yang menentukan bahwa orang tersebut berpunya. Namun begitu, klaim tersebut sudah terbantahkan oleh banyak ahli medis, dimana Mereka meneliti bahwa berat badan berlebih menjadi kunci utama munculnya banyak penyakit mematikan, termasuk penyakit obesitas, diabetes, jantung dan penyakit sensitif nan mematikan lainnya. Oleh sebab itu, cukuplah sedikit alasan tersebut menjadi landasan untuk Anda melakukan diet. Lalu apa yang harus Kita lakukan? Salah satu yang dapat dilakukan adalah dengan mengkonsumsi beberapa makanan untuk menurunkan berat badan berikut ini.

Makanan untuk Menurunkan Berat Badan

Makanan untuk Menurunkan Berat Badan

  1. Kacang

Kacang adalah makanan yang murah, serbaguna, sedikit tapi mengenyangkan dan mengandung protein yang tinggi. Kacang juga tinggi serat dan lambat ketika dicerna, sehingga Anda akan lebih lama kenyang. Anda dapat memilih berbagai jenis kacang, seperti kacang tanah, almond, walnut dan mete.

 

  1. Sop

Dengan mengkonsumsi secangkir sop, diet harian Anda akan berjalan dengan baik. Anda dapat memilih sop jenis apapun, misalnya jenis bubur atau bumbu kaldu. Dalam banyak penelitian disebutkan bahwa sop dapat menyimpan sebanyak 100 sampai 150 kalori untuk tubuh. Itu mengapa sop sangat baik untuk dijadikan asupan sehari-hari para pelaku diet.

 

  1. Coklat hitam

Makanan untuk menurunkan berat badan selanjutnya adalah coklat hitam. Dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa coklat hitam dapat membuat orang yang mengkonsumsinya lebih lama kenyang 15 persen dibandingkan orang-orang yang banyak mengkonsumsi pizza.

 

  1. Telur dan sosis

Telur dan sosis juga ternyata baik untuk Anda yang sedang ingin menurunkan berat badan. Keduanya mengandung banyak protein, sehingga membuat tubuh berenergi meskipun hanya makan sedikit porsi.

 

  1. Apel

Buah apel yang di jus ataupun dikonsumsi secara langsung dapat membuat diet harian benar-benar berhasil. Karena pasalnya buah ini kaya akan vitamin dan nutrisi lainnya yang berguna untuk meningkatkan kekuatan serta mengurangi nafsu makan.

 

  1. Yogurt

Yogurt dapat Anda jadikan makanan untuk menurunkan berat badan selanjutnya. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harvard disebutkan bahwa sekitar 120.000 orang selama satu dekade diteliti mengalami penurunan badan atas dietnya dengan yogurt sebagai asupan yang erat dengan keseharian mereka.

 

  1. Jeruk

Selain apel, buah jeruk juga baik dijadikan makanan untuk menurunkan berat badan, terlebih jika Anda memiliki risiko untuk terkena penyakit diabetes. Bahkan hal ini juga dibuktikan oleh sebuah penelitian di Scripps Clinic San Diego, bahwa orang-orang yang mengkonsumsi setengah buah jeruk mampu menurunkan berat badannya sekitar 3 1/2 pound per 12 minggu. Meskipun begitu, jeruk belum terbukti dapat membakar lemak, Mereka hanya meneliti bahwa jeruk dapat membuat orang yang mengkonsumsi merasa kenyang lebih lama. Anda juga harus mendapatkan resep dokter untuk memakan jeruk jika ada obat yang harus Anda konsumsi setiap hari.

Makanan untuk Menurunkan Berat Badan | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply