Makanan-Makanan Enak yang Melancarkan Datang Bulan

Melancarkan Datang Bulan .Ketika datang bulan atau menstruasi, banyak wanita yang mengeluh, entah itu karena rasa sakit, gatal, tidak lancar, dan gejala-gejala lainnya yang menyertai. Meskipun hal semacam itu normal, namun keadaannya bisa sangat mengganggu aktivitas. Untuk itu, artikel kali ini akan membantu Anda mengatasi semua itu dengan cara yang mudah, yaitu dengan mengonsumsi salah satu dari makanan-makanan enak yang melancarkan datang bulan berikut ini.

Melancarkan Datang Bulan

Melancarkan Datang Bulan

  1. Pisang

Makanan enak dan bergizi pertama yang bisa Anda coba ketika datang bulan adalah buah pisang. Pisang dipercaya memiliki kandungan vitamin B6 yang tinggi. Vitamin ini bisa membantu meringankan kram saat menstruasi. Pisang juga dikemas dengan kandungan kalium yang bisa membantu mengurangi retensi air dan kembung. Anda sendiri bisa mengolah pisang menjadi berbagai jenis makanan. Misalnya saja dengan dijadikan jus ataupun dicampur dengan es krim, granola, dan buah-buahan sehat yang lain.

 

  1. Bayam dan kale

Kedua sayuran ini, bayam dan kale dipercaya memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Menurut penelitian, kalsium mampu membantu meringankan kram saat menstruasi. Bayam dan kale juga mengandung banyak nutrisi penting lainnya, seperti vitamin E, B6, dan magnesium. Ketiga nutrisi tersebut mampu memberikan kekuatan bagi tubuh untuk melawan sakit perut saat datang bulan. Anda bisa mengolah bayam dan kale menjadi sayur, salad, dikukus, panggang, ataupun dimakan mentah.

 

  1. Biji labu dan biji bunga matahari

Biji labu dan biji bunga matahari mengandung vitamin E yang dapat melancarkan datang bulan, terutama melawan gejala kram. Pada kedua jenis biji ini juga terdapat senyawa zinc yang bisa membantu meringankan nyeri pada perut.

 

Biji bunga matahari merupakan sumber yang sangat baik dari pyridoxine, senyawa yang sering juga kita kenal dengan nama vitamin B6. Vitamin ini dapat membantu mendukung penyerapan magnesium dan zinc, yang dengannya dapat membantu menghilangkan rasa sakit secara alami.

 

  1. Jahe dan kayu manis

Makanan-makanan enak yang melancarkan datang bulan selanjutnya adalah jahe dan kayu manis. keduanya sudah terkenal sejak lama sebagai obat herbal untuk meringankan kram datang bulan. Bahkan, ekstrak dari bahan alami ini sudah diproduksi dalam kemasan modern. Pada jahe terdapat senyawa yang sudah digunakan masyarakat tradisional Cina selama berabad-abad sebagai obat menstruasi. Anda bisa mencampurkan jahe dengan bubuk kayu manis pada air panas sebagai miuman guna membantu menghilangkan nyeri perut pada malam hari.

 

  1. Gandum

Makanan-makanan enak yang melancarkan datang bulan yang terakhir adalah gandum atau oatmeal dan makanan sejenisnya. Pada gandum terdapat kandungan zinc dan magnesium yang tinggi, sehingga baik untuk mencegah kejang dan menjaga kebutuhan tubuh akan mineral. Keduanya bermanfaat bagi wanita saat datang bulan. Anda bisa merendam gandum semalaman, lalu konsumsi pada pagi harinya.

Makanan-Makanan Enak yang Melancarkan Datang Bulan | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply