Khasiat dan Manfaat Semut Jepang

Seperti namanya, semut jepang merupakan spesies semut yang banyak ditemukan di Jepang. Uniknya, spesies semut ini amat sangat banyak, bahkan diteliti ada sekitar 273 lebih. Namun begitu, pada umumnya semua jenis semut tersebut memiliki bentuk, entah itu abnomen ataupun sayap yang tidak jauh berbeda, bahkan sama. Satu hal yang membuat banyak orang tertarik dengan semut ini adalah keperayaan masyarakat bahwa mereka bisa menyembuhkan banyak macam penyakit. Untuk lebih jelasnya mari simak beberapa khasiat dan manfaat semut jepang pada daftar berikut ini.

Semut Jepang image by liputan6.com

Semut Jepang image by liputan6.com

  1. Mengobati penyakit jantung

Seperti yang kita tahu bersama, penyakit jantung merupakan salah satu penyebab tertinggi kematian manusia di seluruh dunia. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengobati penyakit ini, mulai dari cara-cara medis hingga herbal. Salah satunya adalah dengan cara mengonsumsi semut jepang. Orang-orang percaya bahwa semut jepang bisa mengobati dan meringankan penyakit jantung.

Untuk jumlah konsumsinya sendiri bisa beragam. Namun pada umumnya 5 ekor semut jepang per hari selama 2 bulan.

 

  1. Mengobati diabetes

Belum ada penelitian yang ilmiah mengenai kepercayaan ini. Namun orang-orang banyak membeli semut jepang untuk membantu pengobatan diabetes konvensional. Mereka percaya bahwa semut jepang dapat mengontrol dan mengurangi kadar gula dalam darah.

Jumlah penggunaannya 5-7 ekor per hari dan dilakukan selama 1 bulan. Namun begitu, butuh saran dokter agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

  1. Kontrol kolesterol

Seperti yang kita tahu bersama, terlalu tinggi kadar kolesterol jahat pada tubuh akan menyebabkan munculnya banyak penyakit, khususnya penyakit kardiovaskular. Untuk itu, dibutuhkan cara-cara untuk menjaga agar kadar kolesterol tubuh tetap stabil. Salah satunya adalah dengan menggunakan semut jepang. Orang-orang percaya bahwa semut jepang dapat membantu menjaga kadar kolesterol tetap normal. Anda bisa mengonsumsi sekitar 5 ekor per hari selama 2 bulan.

 

  1. Meningkatkan vitalitas

Khasiat dan manfaat semut jepang lainnya yang tidak kalah menarik adalah untuk meningkatkan vitalitas tubuh, baik bagi wanita maupun pria. Semut jepang dipercaya bisa menambah energi atau stamina bagi tubuh, sehingga Anda bisa lebih segar bugar ketika beraktivitas. Untuk konsumsinya sendiri sekitar 4 ekor setiap hari.

 

  1. Menjaga tekanan darah

Kadar tekanan darah yang tinggi dapat menyebabkan munculnya banyak penyakit mematikan. Salah satu kandungan enzim pada semut jepang dipercaya dapat membantu tekanan darah tetap stabil. Konsumsi 5-7 ekor semut jepang setiap hari selama 1 bulan untuk hasil terbaik.

 

  1. Mengobati stroke

Satu lagi khasiat semut jepang yang banyak orang percayai, yaitu membantu mengobati penyakit stroke. Semut ini dipercaya bisa mengobati, atau setidaknya mengurangi dampak dari stroke. Konsumsi setidaknya 7-10 ekor semut setiap hari selama 2 bulan.

 

  1. Mengobati liver

Liver memiliki tugas yang penting, semisal mendetoksifikasi tubuh. Sehingga jika ada penyakit yang menyerangnya akan sangat berdampak pada tubuh secara keseluruhan. Di sini khasiat dan manfaat semut jepang dipercaya salah satunya dapat mengobati atau sekiranya meringankan penyaki liver. Konsumsi sekitar 5 ekor setiap hari selama 2 bulan.

Khasiat dan Manfaat Semut Jepang | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply