Ini Manfaat Olahraga untuk Kesehatan Kulit

Kulit merupakan organ terbesar milik manusia yang bisa dilihat secara langsung oleh mata. Sebagian orang memperhatikan kulit hanya dari segi kecantikannya saja. Sedangkan sebagian lainnya lebih berfokus pada kesehatan. Di luar daripada itu, untuk mendapatkan kulit yang diidam-idamkan membutuhkan sebuah usaha dan salah satu yang akan dibahas pada artikel kali ini adalah manfaat olahraga untuk kecantikan kulit.

Ini Manfaat Olahraga untuk Kesehatan Kulit

Ini Manfaat Olahraga untuk Kesehatan Kulit

Bila kita saksikan di kehidupan sehari-hari, masyarakat umumnya menggunakan olahraga sebagai salah satu sarana untuk mengurangi berat badan, menjaga kesehatan organ dalam, dan meningkatkan kualitas hidup. Lebih dari itu, ternyata olahraga juga bisa bermanfaat untuk kulit. Untuk lebih jelasnya, ini manfaat olahraga untuk kesehatan kulit.

 

  1. Membersihkan kulit secara alami

Seperti yang kita kenal bersama, salah satu penyebab banyak masalah kulit adalah mikroorganisme atau kuman-kuman yang menjangkit dan menginfeksi. Ketika kuman-kuman tersebut menyumbat pori-pori kulit, maka akan terjadi berbagai macam masalah, termasuk juga yang umum masyarakat derita, seperti jerawat, komedo, dan gatal-gatal.

 

Di sini olahraga dipercaya dan diteliti dapat membantu meningkatkan aliran darah ke lapisan atau jaringan yang hidup pada kulit. Ketika hal tersebut terjadi, kelenjar keringat akan mendorong keluar apa-apa yang dapat menyumbat pori-pori. Bukan saja kotoran dan mikroorganisme, namun juga minyak berlebih.

 

  1. Merevitalisasi sel kulit

Peningkatan aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk ke kulit juga bisa berdampak pada terevitalisasinya sel kulit secara alami. Ketika darah mencapai kulit, ia akan membawa oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit. Jadi, dengan berolahraga, kulit akan lebih sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Termasuk di dalamnya juga radikal bebas, kecacatan sel, hingga berkenaan dengan kanker kulit.

 

  1. Menghilangkan stres

Kita mengenal bersama bahwa olahraga merupakan salah satu terapi yang manjur untuk melawan stres. Sedangkan stres sendiri memiliki banyak dampak negatif bagi tubuh dan ternyata salah satunya adalah berdampak pada buruknya kesehatan kulit.

 

Stres menurut beberapa penelitian merupakan dalang di balik banyak penyakit kulit, termasuk yang banyak diderita para remaja, yaitu jerawat. Oleh sebab itu, dengan berolahraga, kulit akan lebih sehat dan terhindar dari penyakit, karena salah satu penyebabnya, yaitu stres dapat dicegah.

 

  1. Membuat kulit lebih bercahaya

Mengalirnya darah bersama dengan oksigen dan nutrisi ke sel-sel kulit juga memberikan dampak pada kulit untuk memproduksi minyak alami, yang nantinya dapat membuat kulit lebih bercahaya. Dampak dari olahraga ini sangat cocok bagi orang-orang yang memiliki jenis kulit yang kering, yang kurang mendapakan sentuhan minyak alami yang diproduksi oleh kelenjar pada kulit.

 

Dengan mengetahui beberapa manfaat olahraga untuk kesehatan kulit di atas, setidaknya kita bisa lebih semangat dalam berolahraga. Terlebih kita juga banyak membaca bahwa masih ada banyak lagi manfaat olahraga untuk tubuh, sehingga tidak merugi orang yang melakukannya.

Ini Manfaat Olahraga untuk Kesehatan Kulit | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply