Cara Tradisional Mengobati Asites

Asites adala penyakit yang pada umumnya disebabkan oleh kerusakan hati. Untuk kasus-kasus ringan penyakit ini tidak terlalu memiliki dampak, namun berbeda halnya dengan asites parah, yang mana pada umumnya ditandai dengan distensi abdomen serta peningkatan ukuran perut. Selain itu asites juga memiliki beberapa gejala lainnya, seperti kehilangan nafsu makan, mual dan mulas. Jika Anda saat ini sedang mengalaminya, tidak ada salahnya untuk menerapkan beberapa cara tradisional mengobati asites pada pembahasan berikut.

Cara Tradisional Mengobati Asites

Cara Tradisional Mengobati Asites

  1. Bawang putih

Bawang putih memiliki kandungan yang dapat membantu menghilangkan racun di dalam tubuh. Selain itu bawang putih juga dapat membantu mengontrol kadar kolesterol, sehingga berdampak baik dalam mempertahankan fungsi organ tubuh. Hal ini sangat berpengaruh terhadap percepatan proses penyembuhan dari penyakit asites.

Untuk cara penggunaannya, Anda bisa memasukkan bawang putih ke makanan sehari-hari. Selain itu konsumsi juga secara langsung beberapa siung bawang putih setiap hari. Anda bisa mengolahnya menjadi jus agar lebih lezat. Lakukan metode ini sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

 

  1. Labu pahit

Anda bisa mengonsumsi labu pahit agar gejala dari asites dapat diatasi. Untuk pengolahannya bisa dengan cara dibuat jus bersama air. Konsumsi sebanyak 3 kali dalam sehari sebanyak 25 ml.

 

  1. Lobak

Anda juga bisa menggunakan lobak sebagai cara tradisional mengobati asites. Cara penggunaannya adalah dengan mengolah lobak menjadi jus dengan tambahan air. Setelah itu konsumsi secara rutin.

  1. Bawang merah

Selain bawang putih, Anda juga bisa mengobati asites dengan menggunakan bawang merah. Nantinya bawang merah akan membantu mengelurkan toksin di dalam tubuh, sehingga proses penyembuhan akan berjalan lebih cepat. Untuk penggunaannya sendiri sangat mudah. Anda hanya perlu memasukkan bawang merah pada setiap masakan yang akan Anda makan setiap harinya.

  1. Air

Sama halnya dengan bawang merah, air putih juga sangat dibutuhkan untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh. Selain itu konsumsi air secara teratur juga amat penting untuk menjaga ginjal tetap bekerja dengan baik. Untuk jumlah terbaik sendiri sekitar 2 liter atau 8 gelas per hari.

  1. Jus wortel

Anda juga membutuhkan asupan cairan selain dari air. Salah satunya adalah dari wortel yang dibuat menjadi jus. Selain dapat melarutkan racun, jus wortel juga dapat membantu menjaga tubuh tetap berenergi. Selain itu kelebihan jus ini selain daripada air adalah sifatnya yang tidak membuat perut memiliki cairan berlebih atau terakumulasi.

  1. Peterseli

Peterseli memiliki khasiat yang sama dengan bawang merah, itu mengapa tanaman ini juga cocok untuk mengobati penyakit asites. Selain itu peterseli juga bisa digunakan untuk mengurangi gejala yang timbul, yang mana biasanya sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Untuk cara penggunaannya sendiri bisa dipadukan dengan makanan sehari-hari.

  1. Semangka

Cara tradisional mengoati asites yang terakhir pada pembahasan kali ini adalah dengan menggunakan semangka. Nantinya semangka akan membantu tubuh memerangi gejala yang muncul akibat asites. Selain itu semangka juga berperan baik dalam menjaga keseimbangan cairan pada tubuh. Untuk penggunaannya sendiri bisa dikonsumsi secara langsung atau diolah menjadi jus.

Cara Tradisional Mengobati Asites | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply