Cara Mudah Mengobati Tidur Mendengkur

 

Pada dasarnya mendengkur merupakan sesuatu yang normal. Terlebih jika orang tersebut memang sedang mengalami lelah yang sangat. Namun begitu, sebagian mendengkur bisa jadi begitu sangat menggangu. Bukan hanya menggangu orang lain dan juga memalukan, mendengkur juga bisa menyebabkan sleep apnea, sehingga risiko terkena penyakit jantung lebih besar. Untuk itu, ada baiknya Anda mengetahui cara mudah mengobati mendengkur pada pembahasan berikut.

Cara Mudah Mengobati Tidur Mendengkur

Cara Mudah Mengobati Tidur Mendengkur

  1. Mengubah posisi tidur

Tidur terlentang dapat membuat pangkal lidah serta langit-langit rongga mulut melunak ke dinding belakang tenggorokan, sehngga membuat getaran suara saat tidur. Cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan tidur menyamping.

  1. Menurunkan berat badan

Cara kedua untuk mengatasi tidur mendengkur adalah dengan diet sehat. Sebagian orang yang menurunkan berat badan Mereka dapat terbebas dari tidur mendengkur. Namun begitu orang kurus pun bisa saja mendengkur. Itu mengapa cara ini tidak bisa berhasil pada semua orang, namun tetap pantas untuk dicoba.

  1. Tidur yang sehat

Tidur yang kurang dan terlalu banyak bekerja dapat membuat Anda mendengkur. Hal ini berhubungan erat dengan keadaan otot yang lelah. Oleh sebab itu, cara mudah mengobati tidur mendengkur selajutnya yang harus Anda lakukan adalah mulai hidup sehat dengan tidur teratur. Mulai tidur pada jam yang tidak terlalu malam dan bangun pada subuh hari untuk mendapatkan kadar ozon dari udara yang akan membuat tubuh lebih sehat.

  1. Mengubah bantal

Setidaknya Anda harus memiliki dua bantal agar bisa menggantinya dalam jangka waktu tertentu. Hal ini untuk menghindarinya adanya debu pada bantal yang mungkin dapat menjadi alergen dan berkontribusi pada terjadinya dengkuran. Selain itu perhatikan pula komponen lannya yang ada di rumah, khususnya kamar tidur Anda, seperti selimut, kasur ataupun kipas di langit-langit.

  1. Konsumsi cukup air putih

Sekresi pada hidung serta langit-langit rongga mulut Anda bisa menjadi sangat lengket manakala terjadi dehidrasi. Hal tersebut akan meningkatkan risiko terjadinya dengkuran saat tidur. Oleh sebab itu, agar dengkuran dapat diatasi, Anda harus mengonsumsi setidaknya 11 gelas air sepanjang hari. Hal ini juga disebutkan oleh Institute of Medicine, yang mana Mereka menyarankan agar para wanita mengonsumsi 11 gelas air, sedangkan laki-laki mengonsumsi sekitar 16 gelas.

  1. Hindari merokok

Perlu diketahui bersama bahwa asap tembakau pada rokok yang dihisap dapat menggangu selaput lendir, membuat tenggorokan Anda membengkak dan jalan udara menyempit, sehingga akan lebih mudah untuk Anda mendengkur. Oleh sebab itu, berhentilah merokok dan jauhi asap rokok.

  1. Berkumur dengan peppermint

Cara mudah mengobati tidur mendengkur yang terakhir adalah dengan menggunakan obat peppermint. Metode ini sangat cocok jika dengkuran diakibatkan oleh alergi atau suhu yang dingin. Anda bisa mencampurkan segelas air dengan 1 tetes minyak peppermint. Gunakan sebagai obat kumur dan hindari ramuan tertelan.

Cara Mudah Mengobati Tidur Mendengkur | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply