Cara Merawat Wajah Kusam secara Alami

Sebagian besar dari Kita tentunya sangat ingin memiliki wajah yang bersih, sehat dan terbebas dari berbagai macam masalah kulit, termasuk kusam. Namun begitu, tidak sedikit orang yang malas melakukan perawatan wajah sehari-hari, walhasil wajah Mereka tampak kering nan kusam. Oleh sebab itu, jika Anda adalah salah satu orang yang sedang mengalami masalah kulit tersebut, beberapa cara merawat wajah kusam secara alami di bwah ini mungkin dapat membantu.

Cara Merawat Wajah Kusam secara Alami

Cara Merawat Wajah Kusam secara Alami

  1. Aprikot

Aprikot dipercaya dapat mencerahkan kulit Anda. Kandungan vitamin A yang melimpah pada buah ini dipercaya dapat membuat wajah lebih lembut dan kenyal. Anda dapat mengolah buah ornge tersebut menjadi scrub agar pori-pori wajah bersih dari sumbatan kotoran dan minyak. Untuk cara penggunaannya sendiri cukup mudah, Anda hanya perlu merendam aprikot ke dalam air selama semalam. Selanjutnya Anda bisa menyatukan aprikot tersebut dengan beberapa tetes minyak zaitun. Lumuri ramuan aprikot ke seluruh daerah wajah selama 20 menit, lalu bilas.

 

  1. Coklat

Coklat, khususnya coklat hitam diteliti sangat baik untuk kesehatan kulit. Coklat hitam juga tidak memiliki gula di dalamnya, sehingga terbilang sangat sehat. Anda dapat mengkonsumsi makanan ini untuk menyembuhkan kulit yang kusam. Anda juga bisa membuat coklat hitam menjadi masker dengan cara mencampurkannya dengan gandum, madu dan susu.

 

  1. Minyak kelapa

Cara merawat wajah kusam secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Salah satu bahan memasak ini ternyata mengandung banyak nutrisi yang mampu melembabkan kulit wajah serta tubuh. Anda dapat memijat bagian-bagian wajah secara menyeluruh setiap hari menggunakan minyak kelapa. Anda juga bisa menambahkan sedikit madu untuk hasil yang terbaik.

 

  1. Cairan

Salah satu penyebab dari munculnya kusam pada wajah adalah karena tubuh kekurangan cairan atau biasa Kita sebut dehidrasi. Oleh sebab itu, agar kulit wajah terhidrasi, Anda memerlukan asupan makanan maupun minuman yang berbentuk cairan, seperti jus sayuran, jus buah yang segar, air kelapa dan lain sebagainya. Anda juga harus mengkonsumsi air putih secara rutin sebanyak 8 hingga 12 gelas setiap hati. Khusus untuk teh dan kopi, para peneliti menyebutkan bahwa dua jenis minuman ini dapat menyebabkan dehidrasi.

 

  1. Olahraga

Menumpuknya kotoran pada wajah menyebabkan kulit tampak lebih kusam. Oleh sebab itu, cara merawat wajah kusam secara alami yang terbaik adalah dengan mengeluarkan kotoran-kotoran tersebut dan salah satu caranya adalah dengan latihan. Ketika berolahraga, tubuh Kita akan mengeluarkan sejumlah keringat, dimana bersamaan dengannya kotoran, debu dan minyak penyebab kusam ikut keluar.

 

  1. Stroberi

Cara merawat wajah kusam secara alami yang terakhir adalah dengan menggunakan buah stroberi. Kandungan vitamin C, serat dan gula yang sangat rendah membuat buah ini cocok untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit wajah, termasuk bintik gelap, kusam, keriput dan garis-garis halus. Selain itu, stroberi juga dipercaya dapat membuat kulit tampak lebih elastis dan kenyal. Anda dapat mencampurkan olahan stroberi dengan madu, setelah itu mengoleskannya ke seluruh bagian wajah.

Cara Merawat Wajah Kusam secara Alami | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply