Cara Menurunkan Berat Badan dengan Air

Mengonsumsi air ternyata memiliki banyak sekali manfaat. Bukan hanya menjaga tubuh agar tetap terhidrasi, ternyata meminum air juga dapat meningkatkan efektifitas program diet. Bahkan sebagian besar pelaku diet menggunakan air untuk mengganti banyak minuman diet, termasuk jus buah. Ingin tahu lebih lanjut mengenai cara menurunkan berat badan dengan air? Berikut ulasannya untuk Anda.

cara menurunkan berat badan dengan air

cara menurunkan berat badan dengan air

  1. Minum air sepanjang hari

Mengonsumsi air sepanjang hari dapat menjaga tubuh agar tetap merasa kenyang. Hal tersebut tentunya akan membuat diet Anda berjalan dengan lancar. Karena pasalnya air tidak memiliki kalori yang dapat meningkatkan berat badan. Selain itu, mengonsumsi air juga dapat membuat Anda terhidar dari mengonsumsi jenis minuman lain, seperti kopi yang tinggi kalori ataupun makanan ringan.

  1. Minum segelas air sebelum makan

Dalam beberapa penelitian mengenai penurunan berat badan pada Mereka orang dewasa yang memiliki kelebihan berat badan, disebutkan bahwa minum air sebelum makan secara teratur dapat meningkatkan hasil penurunan berat badan. Pengaruh air tersebut juga akan lebih efektif pada Mereka orang dewasa yang sudah tua dibandingkan mereka orang dewasa yang masih terukur muda. Selain itu, untuk meningkatkan khasiatnya, konsumsi air selama dan sesudah makan juga dapat dilakukan.

  1. Mengganti minuman manis dengan air putih

Perlu diketahui bersama bagi Anda yang sedang melakukan program diet ataupun yang ingin hidup lebih sehat, minuman soda, beralkohol, ataupun minuman berkalori tinggi lainnya merupakan satu dari sekian banyak minuman sampah yang harus Anda tolak untuk dikonsumsi. Berbeda halnya dengan air putih tawar, yang mana memiliki nilai kalori nol, sehingga dapat membantu mempercepat penurunan berat badan.

  1. Konsumsi air dingin untuk mempercepat metabolisme

Cara menurunkan berat badan dengan air selanjutnya adalah memilih air dingin dibanding air hangat. Dalam sebuah studi disebutkan bahwa pada thermogenesis air yang diinduksi, para peneliti menemukan bahwa air munim dapat meningkatkan pengeluaran energi di dalam tubuh, baik pada wanita maupun pria. Hal tersebut kemungkinan besar dikarenakan upaya tubuh untuk menghangatkan air menggunakan suhu tubuh. Oleh sebabnya, dengan air dingin, tubuh akan semakin banyak mengeluarkan energi untuk menghangatkannya, sehingga karbohidrat akan lebih cepat terbakar.

  1. Konsumsi air sembari menurunkan porsi garam

Mengurangi jumlah pemakaian garam, terutama garam dapur dapat mempercepat penurunan berat badan. Hal tersebut akan semakin baik ketika Anda melakukan diet air putih, yang mana baik asupan air maupun penurunan porsi garam dilakukan setiap hari.

  1. Gabungkan diet makanan sehat dan air putih

Cara menurunkan berat badan dengan air yang terakhir adalah dengan mengganti makanan yang tidak sehat dengan makanan yang mengandung banyak protein tanpa lemak, seperti salad dan produk sayur segar lainnya. Perlu Kita tahu, sayuran memiliki kandungan air yang tinggi. Ketika Anda sebagai pelaku diet mengkombinasikan antara tiga porsi sayuran dan air putih sebanyak setengah galon per hari, maka hasilnya akan sangat baik.

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Air | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply