Cara Mengobati Campak Pada Anak Secara Alami

  1. Menggunakan ramuan akar alang-alang

Cara mengobati campak pada anak yang pertama yaitu menggunakan ramuan akar alang-alang. Bahan yang perlu disediakan di antaranya akar alang-alang sebanyak 50 gr, tebu 150 gr, wortel 150 gr, daun ketumbar 60 gr, air 600 cc, dan gula batu secukupnya. Bersihkan semua bahan-bahan mentah yang ada, dan rebus hingga mendidih. Setelah mendidih jangan matikan api, tetapi biarkan hingga air menyusut hingga tersisa separuhnya.

Jika air sudah berkurang, matikan api dan biarkan hingga hangat. Saring larutan, dan minum airnya sebanyak 2 kali dalam sehari setiap hari hingga sembuh.

Cara mengobati campak pada anak

Cara mengobati campak pada anak

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan ramuan akar alang-alang lainnya (30 gr) yang dicampur dengan 20 gr kunyit, dan 15 gr temu giring. Selain itu tambahkan juga 10 gr sambiloto, 600 cc air dan 2 sdt madu. Cara membuatnya, kupas dan cuci bersih semua bahan-bahan mentah yang telah disiapkan. Rebus semua bahan dalam satu panci dan biarkan hingga tersisa separuhnya. Saring rebusan, dan tambahkan air ramuan dengan madu. Aduk hingga rata dan minum ramuan sebanyak 2 kali dalam sehari.

 

  1. Menggunakan ramuan pegagan

Cara mengobati campak pada anak selanjutnya yaitu menggunakan ramuan daun pegagan. Bahan yang perlu disiapkan yaitu 100 gr pegagan segar, air 800 cc, dan 10 kuntum bunga mawar. Sebelum membuatnya, cuci bersih terlebih dahulu semua bahan-bahan yang ada, kemudian rebus menjadi satu. Tunggu hingga mendidih dan biarkan air tersisa setengahnya saja. Saring air rebusan, dan minum sebanyak 3 kali dalam sehari sesudah makan.

 

  1. Menggunakan air mawar

Tidak hanya untuk kecantikan, air mawar ternyata juga bisa digunakan untuk mengobati campak pada anak dan terbukti ampuh. Cara membuatnya sangat mudah, Anda hanya perlu menyiapkan 15 kuntum mawar segar dan 600 cc air. Cuci mawar hingga bersih dan rebus hingga mendidih. Setelah mendidih biarkan dahulu hingga airnya menguap dan tersisa sekitar 500 cc. Setelah itu saring air rebusan dan minum sebanyak 2 kali dalam sehari.

Baca juga : Cara Mengobati Kaligata

Demikian beberapa cara mengobati campak pada anak dengan ramuan herbal. Untuk mendapatkan hasil terbaik konsumsilah ramuan secara rutin setiap harinya. Semoga informasi yang disampaikan bermanfaat dan selamat mencoba!

Cara Mengobati Campak Pada Anak Secara Alami | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply