Cara Mengobati Batu Ginjal secara Alami

Ginjal merupakan salah satu organ penting yangg terdapat pada tubuh manusia. Fungsi dari ginjal sendiri adalah untuk mendetoksifikasi serta menyaring darah dan kotoran, termasuk limbah dan urin. Ada banyak penyakit yang dapat menyerang organ ini dan salah satunya adalah batu ginjal. Penyakit batu ginjal akan hadir ketika fungsi ginjal untuk memproses racun tidak bekerja dengan baik lagi. Selain itu, batu ginjal juga hadir dengan ciriciri adanya kristalisasi mineral yang menyebabkan rasa sakit. Anda yang mengalaminya dapat mencoba beberapa cara mengobati batu ginjal secara alami berikut ini.

Cara Mengobati Batu Ginjal secara Alami

Cara Mengobati Batu Ginjal secara Alami

  1. Jus lemon, minyak zaitun dan cuka sari apel

Anda bisa membuat olahan obat sendiri di rumah untuk melawan batu ginjal dan rasa sakit yang menyertainya. Jika Anda baru saja merasakan gejala pertama batu ginjal, maka segeral konsumsi 2 oz minyak zaitun dengan 2 oz jus lemon.

Anda bisa meminum ramuan tersebut secara langsung dengan diikuti 12 ons air minum. Tunggu selama 20 menit untuk mendapatkan reaksinya. Setelah itu buat ramuan baru dengan mencampurkan 1/2 lemon, 12 ons air putih dan 1 sendok makan cuka sari apel mentah. Aduk hingga merata, lalu konsumsi. Lakukan cara tersebut setiap jam sampai gejala rasa sakit menghilang.

 

  1. Akar dandelion

Akar dandelion organik merupakan tanaman obat yang dapat dijadikan tonik bagi ginjal, sekaligus membersihkan sisa-sisa limbah, racun dan kotoran pada ginjal itu sendiri. Anda bisa mengonsumsi sekitar 500 mg akar dandelion sebanyak dua kali dalam sehari.

 

  1. Kacang polong

Para peneliti mengatakan bahwa kacang polong memiliki bentuk yang sama dengan bentuk ginjal, sehingga ada potensi untuk penyembuhan. Selain itu, memang kacang polong sendiri memiliki kandungan yang dapat dijadikan obat tonik. Untuk pengolahannya sendiri sangatlah mudah, dimana Anda hanya perlu mengupas kacang dari dalam polong. Setelah itu rebus dalam air panas selama enam jam. Lanjutkan dengan menyaring airnya dan mendinginkan kacangnya. Konsumsi kacang ini sepanjang hari selama proses penyembuhan.

 

  1. Jus pomeganate

Pomegranate atau buah delima yang dijus ternyata dapat dijadikan cara mengobati batu ginjal secara alami dan efektif. Hal tersebut mungkin berhubungan dengan kandungan zat bersifat asam di dalam delima yang mana dapat melawan batu ginjal. Anda bisa memakan langsung buah delima atau menjadikannya jus terlebih dahulu.

 

  1. Seledri

Seledri dapat dijadikan obat tonik bagi ginjal, sekaligus promotor bagi urin. Anda bisa menggunakan benih seledri untuk dijadikan teh. Cara ini juga dapat diminum oleh siapa saja yang ingin mengurangi risiko pembentukan batu ginjal.

  1. Kemangi

Cara mengobati batu ginjal secara alami yang terakhir pada pembahasan kali ini adalah dengan menggunakan teh kemangi. Dalam banyak penelitian disebutkan bahwa kemangi atau basil yang dibuat menjadi teh dapat dijadikan tonifier bagi ginjal. Bahkan dalam keadaan sehari-hari, teh kemangi ini dapat menjaga kesehatan ginjal secara keseluruhan. Untuk cara pengolahannya sendiri cukup mudah, Anda hanya perlu mencampurkan 1 sendok teh jus kemangi dengan madu mentah. Konsumsi setiap hari selama kurang lebih 6 bulan.

Cara Mengobati Batu Ginjal secara Alami | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply