Cara Menghilangkan Kutil secara Alami

Kutil merupakan salah satu dari sekian banyak masalah pada kulit. Pada umumnya kutil diakibatkan oleh infeksi virus, yang dalam bahasa medis disebut dengan nama virus human papilomavirus. Virus ini dapat memunculkan kutil pada permukaan kulit dan mungkin saja ada lebih dari satu yang tumbuh. Oleh sebab itu, sebelum kutil bertambah banyak, ada baiknya Anda menerapkan salah satu cara menghilangkan kutil secara alami berikut ini.

Cara Menghilangkan Kutil secara Alami

Cara Menghilangkan Kutil secara Alami

  1. Air jeruk

Cara tradisonal yang pertama untuk menghilangkan kutil adalah dengan menggunakan air jeruk. Di sini sifat asam pada jeruk dipercaya dapat mengelupas kutil, sehingga kulit tambahan tersebut akan mengering dan terlepas dari kulit yang sehat. Untuk cara penggunaannya sendiri tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu menerapkan perasan air jeruk ke area kutil. Setelah itu diamkan selama 20 menit hingga air menyerap kering. Selanjutnya cuci area kutil dengan air bersih. Anda bisa menggunakan metode ini sebanyak dua kali sehari.

  1. Bawang putih

Bawang putih sudah dipercaya sejak dahulu sebagai obat dari berbagai macam penyakit umum, tidak terkecuali juga kutil. Dengan sifat antibakteri dan antivirus-nya, bawang putih merupakan ramuan efektif untuk membunuh mikroba penyebab kutil, sehingga kulit akan tercegah dari tumbuhnya kutil dan kutil yang ada bisa segera dihilangkan.

Untuk metodenya sendiri sangat mudah. Anda hanya perlu membuat pasta dari beberapa siung bawang putih. Buat bawang hingga benar-benar halus, kemudian terapkan pada seluruh bagian kutil. Jangan lupa untuk menggunakan pelindung berupa jelly patroleum pada kutil sebelum cara ini digunakan.

  1. Minyak jarak

Selain bawang putih, Anda juga bisa menggunakan salah satu minyak esensial, yaitu jarak untuk menghilangkan kutil. Dengan kandungan asam pada minyak jarak, kutil yang ada pada kutil akan mudah terkelupas. Cara penerapannya sendiri sangat mudah, Anda hanya perlu mengoleskan minyak jarak secara langsung ke area kutil. Lakukan cara ini setiap malam selama satu minggu atau lebih hingga kutil benar-benar terkelupas dan hilang.

  1. Dandelion

Cara menghilangkan kutil secara alami lainnya adalah dengan menggunakan dandelion. Baik bagian batang maupun akar pada dandelion terdapat cairan getah berwarna putih yang dipercaya dapat membantu membuat kutil larut dan terkelupas dari kulit.

Anda bisa menggunakan dandelion sebagai obat kutil dengan cara dipotong terlebih dahulu bagian ujung dari akar ataupun batangnya hingga muncul getah putih. Jika sudah terapkan getah tersebut ke area kulit yang berkutil. Lakukan cara ini secara rutin selama tiga kali dalam sehari hingga kutil pada kulit menghilang.

  1. Lidah buaya

Lidah buaya adalah cara menghilangkan kutil secara alami yang terakhir pada pembahasan kali ini. Dengan zat pada getahnya, lidah buaya adalah pilihan yang cocok untuk mengelupas kutil sekaligus membuat kulit bekas timbulnya kutil menjadi tampak lebih halus. Anda bisa menerapkan ramuan jus lidah buaya ke area kutil setiap hari selama satu minggu.

Cara Menghilangkan Kutil secara Alami | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply