Cara Mengecilkan Lemak di Paha

Memiliki paha yang besar karena lemak bukan saja tidak nyaman dilihat, namun juga dapat menyebabkan munculnya berbagai macam penyakit. Oleh sebab itu, merupakan suatu keharusan berusaha agar paha yang berlemak dikurangi. Sedangkan caranya sendiri bisa beragam. Untuk lebih mudahnya, Anda bisa coba mengikuti cara mengecilkan lemak di paha berikut ini.

Cara Mengecilkan Lemak di Paha

Cara Mengecilkan Lemak di Paha

Melakukan latihan atau olahraga

Salah satu cara terbaik untuk mengecilkan lemak pada paha adalah dengan berolahraga. Ada banyak jenis latihan yang bisa Anda lakukan. Di antaranya adalah dengan squats. Dengan gerakan jongkok, bagian paha akan terbebani. Anda sendiri bisa melakukannya selama tiga detik pada setiap gerakan.

Anda juga bisa melakukan squats dengan bantuan bola. Tempatkan bola pada sisi dinding. Lalu Anda duduk di atasnya dengan punggung melekat pada dinding. Nantinya bola akan meningkatkan intensitas jongkok dan memberikan efek pembakaran lemak yang lebih efektif.

Selain squats, Anda juga bisa melakukan olahraga sederhana lainnya. Misalnya saja dengan berjalan. Nantinya berjalan bisa membantu tubuh Anda membakar sekitar 100-400 kalori per jam. Selain itu, Anda juga bisa berlari, berenang, ataupun bersepeda. Olahraga semacam ini memiliki fokus pembakaran lemak pada paha yang efektif.

Diet sehat

Bersamaan dengan olahraga, Anda juga sebaiknya melakukan diet. Untuk tahap awal, Anda bisa fokus dalam mengonsumsi air putih. Air akan membantu mengeluarkan racun dari tubuh, membawa nutrisi ke sel-sel, serta menyediakan lingkungan yang baik bagi jaringan. Setidaknya konsumsi 64 ons air per hari atau sekitar 1,9 liter.

Anda juga sebaiknya menghindari soda, jus yang terkonsentrasi, dan minuman energi. Mengapa? Karena minuman-minuman tersebut mengandung banyak gula yang bisa membuat program diet Anda lebih sulit mencapai hasil.

Anda bisa mengganti minuman seperti itu dengan teh hijau, yang dipercaya kaya akan antioksidan. Teh hjau juga bisa membantu menangkal radikal bebas, dengan kandungan polifenolnya yang 10 kali lebih banyak dari sayuran.

Untuk masalah makanan, Anda tidak perlu berpusing ria. Cukup hindari makanan yang berlemak dan junk food. Perhatikan juga porsinya dan jenis makanannya. Untuk karbohidrat tidak terlalu bermasalah. Anda bisa memilih beras, biji-bijian, gandum, atau sejenisnya. Untuk protein bisa dengan daging tak berlemak, kacang-kacangan, dan produk kedelai.

Anda juga harus mempertimbangkan untuk diet rendah kalori. Dengan membakar lebih banyak kalori, semua cara mengecilkan lemak di paha yang Anda lakukan bisa berhasil dengan baik. Untuk wanita, setidaknya makan hanya 1.200 sampai 1.500 kalori. Dengan cara ini, lemak pada paha bisa berkurang sekitar 2 pounds per minggu.

Kesimpulan

Anda harus bisa menjadikan cara di atas sebagai gaya hidup, bukan sekedar satu atau dua bulan saja.

Cara Mengecilkan Lemak di Paha | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply