Cara Mengatasi Migrain secara Alami

Cara Mengatasi Migrain secara Alami.Migrain adalah sakit kepala yang menyerang salah satu sisi kepala atau biasa Kita sebut sakit kepala sebelah. Biasanya penyakit ini disertai berbagai gejala lainnya, seperti muntah, mual dan kepekaan yang berlebihan terhadap suara dan cahaya. Selain itu, terkadang bermunculan juga gejala-gejala visual, gangguan pembuluh darah dan gangguan neurologis. Untuk menyelesaikan masalah ini, ada beberapa cara mengatasi migrain secara alami yang dapat Anda laksanakan.

Cara Mengatasi Migrain secara Alami

Cara Mengatasi Migrain secara Alami

 

  1. Jauhi alkohol

Mengkonsumsi alkohol berapapun takarannya dapat menyebabkan sakit kepala atau migrain. Bahkan serangannya bisa mencapai 8 jam lamanya. Oleh sebab itu, menjauhkan segala macam jenis minuman beralkohol saat migrain maupun ketika tidak migrain adalah hal yang wajib. Selain itu, Anda pun perlu berkonsultasi terlebih dahulu pada ahli dalam pemakaian obat dengan komposisi yang mengandung alkohol.

 

  1. Akupuntur, relaksasi dan yoga

Cara mengatasi migrain secara alami selanjutnya adalah dengan mencoba teknik-teknik akupuntur. Dengan cara ini, Anda akan seperti menggunakan obat namun tidak berefek samping. Bahkan pengobatan akupuntur, seperti pemijatan pada titik-titik yang terasa pusing pun telah diteliti dapat bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah.Akupuntur sendiri biasanya menggunakan bantuan media, seperti jarum ataupun kayu dengan ujung yang bulat. Biasanya para ahli akan menekan pusat-pusat saraf yang terhubung dengan organ yang sakit. Selain itu, Anda juga bisa melakukan teknik relaksasi, dimana pijatan cenderung menggunakan jurus-jurus tai chi. Namun jika masih belum paham, Anda bisa melakukan senam yoga secara teratur.

 

  1. Hindari perut kosong

Salah satu penyebab dari migrain adalah luktuasi gula darah yang membuat riam pada kepala menjadi terasa sakit. Oleh sebab itu, hindari perut anda kosong selama 5 jam berturut-turut tanpa makan. Selain itu, pastikan makanan yang Anda konsumsi mengandung komposisi protein, karbohidrat dan glukosa yang stabil.

 

  1. Jangan minum kopi

Kandungan kafein pada kopi dapat merangsang pusat migrain pada otak. Hal tersebut menyebabkan kepala menjadi sakit dan terasa ditarik-tarik. Oleh karenanya, jika Anda ingin mengkonsumsi kopi, pastikan takarannya tidak lebih dari 1 cangkir setiap hari.

 

  1. Tidur teratur

Dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa seekor tikus yang mengalami kurang tidur memiliki risiko terkena sakit kepala sebelah (migrain) yang tinggi diakibatkan perubahan protein. Dari situ Kita ketahui bahwa risikonya akan lebih besar pada manusia seandainya kurang tidur tersebut diakibatkan bekerja secara berlebihan dan kurangnya asupan makanan serta minuman. Oleh karenanya, sudah sepantasnya Kita menyayangi tubuh dengan memberikan waktu yang efisien untuk beristirahat.

 

  1. Kompres es

Menggunakan es yang dibalut dengan handuk dapat meredam sakit kepala sebelah atau migrain. Selain sebagai cara mengatasi migrain secara alami, kompres es juga bisa menenangkan peredaran darah serta sebagai anti-inflamasi.

 

  1. Suplemen dan makanan sehat

Suplemen yang paling cocok sebagai cara mengatasi migrain secara alami adalah vitamin B2. Vitamin tersebut dapat Anda dapatkan dalam bentuk kapsul yang dijual di toko obat ataupun berbagai macam jenis makanan sehat, seperti susu, sayur mayur dan buah-buahan.

Cara Mengatasi Migrain secara Alami | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply