Cara Memutihkan Kulit Badan

Kulit yang gelap dan kusam tentunya membuat penampilan kurang nyaman dilihat. Selain itu, bisa jadi mengganggu kesehatan kulit secara keseluruhan. Kulit yang gelap sendiri disebabkan olah banyak hal. Misalnya saja polusi udara, sinar matahari, penggunaan kosmetik, kondisi medis, kulit kering, stres, dan lain sebagainya. Saat ini, ada banyak cara memutihkan kulit badan yang bisa Anda gunakan. Misalnya saja cara-cara yang ada di bawah ini.

Cara Memutihkan Kulit Badan

Cara Memutihkan Kulit Badan

  1. Peeling

Saat ini, peeling atau juga bisa disebut chemical peeling banyak digunakan sebagai cara yang cukup cepat untuk memutihkan kulit. Seperti namanya, chemical peeling menggunakan bahan-bahan chemical atau kimia sebagai bantuan untuk proses pengelupasan kulit. Biasanya bahan yang digunakan adalah asam buah, asam alpha-hydroxy atau agen pengelupas lainnya. Dengan cara ini, kulit yang gelap akan dihilangkan dan diganti dengan kulit yang baru.

  1. Perawatan anti pigmentasi

Negara-negara Asia, terutama Jepang menggunakan formula dari tanaman bernama bearberry sebagai agen pemutih dan de-pigmentasi dalam proses arbutin. Penggunaan perawatan anti pigmentasi memang sekarang cukup populer sebagai cara yang cocok untuk mengatasi, sekaligus mencegah bintik-bintik pada kulit.

Selain itu, metode ini juga bisa membantu mengatasi masalah kulit yang terkena sengatan matahari, melembapkan, meremajakan, mengatur melanogenesis, hingga mencerahkan daerah kulit yang rusak.

  1. Radiance atau Detan Facials

Cara ketiga ini secara sederhananya menggunakan bantuan antioksidan sebagai alat perang untuk mengatasi masalah perubahan warna, termasuk warna kulit yag tidak merata. Antioksidan dalam proses detan nantinya akan membantu mengatasi masalah kulit akibat radiasi sinar UV matahari, meremajakan kulit, sekaligus mendorong tubuh memproduksi kolagen.

  1. Perawatan laser

Cara memutihkan kulit badan selanjutnya adalah dengan menggunakan perawatan laser. Metode ini bisa dibilang sangat terkenal di Indonesia, karena banyak tokoh papan atas yang menggunakannya.

Umumnya perawatan laser menggunakan tenaga cahaya khusus yang dikonsentrasikan pada satu titik pada kulit. Dengan cara ini, warna kulit akan lebih merata. Oleh sebab itu, perawatan ini juga sering disebut lasabrasion atau laser peel, karena pada prosesnya sama-sama mengelupas kulit yang kusam atau mati. Penggunaan laser ini sendiri selain untuk memutihkan kulit, juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat ataupun perawatan setelah facelift.

  1. Produk pemutih kulit

Metode yang kelima ini banyak digunakan oleh mereka yang tidak ingin mengeluarkan banyak uang atau malas pergi ke skin care center, namun ingin tetap mendapatkan perawatan kulit setiap hari. Itu mengapa, mungkin ada banyak produk pemutih kulit yang beredar, baik di apotek maupun toko kelontongan.

Biasanya produk datang dalam bentuk krim topikal ataupun lotion. Sebagian ada yang menggunakan suplemen dan sabun. Sedangkan bahan yang digunakan umumnya adalah asam azelaic dan hidrokunion, yang dalam dunia medis masih diperdebatkan. Selain itu, penggunaan cara memutihkan kulit badan yang satu ini juga semakin melebar. Anda mungkin yang sering membeli produk-produk semacam ini akan banyak membaca nama-nama, seperti retinol dan glycolic, ataupun ekstrak-ekstrak dari tanaman.

Cara Memutihkan Kulit Badan | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply