Cara Memutihkan Ketiak secara Alami

Memiliki kulit ketiak yang hitam tentunya menggangu percaya diri. Penyebabnya sendiri cukup banyak, diantaranya karena terlalu sering mencukur rambut ketiak, keringat berlebih, akumulasi dari sel-sel kulit mati, kondisi medis tertentu, gangguan pada hormon dan penggunaan deodoran dengan salah satu komposisinya adalah alkohol. Untuk mengatasi masalah kulit ini, Anda dapat melakukan beberapa cara memutihkan ketiak secara alami. Selain lebih aman, cara-cara rumahan lebih murah dan mudah didapat.

Cara Memutihkan Ketiak secara Alami

Cara Memutihkan Ketiak secara Alami

  1. Lemon

Lemon adalah buah masam yang dipercaya sebagai bahan pemutih alami yang utama. Anda dapat memutihkan semua area kulit pada tubuh dengan obat herbal ini. Selain itu, lemon juga diteliti memiliki kandungan yang bersifat antiseptik, sehingga bukan hanya dapat memutihkan ketiak, namun juga menghilangkan baunya yang menyengat.

Untuk mengolah lemon menjadi obat alami memutihkan ketiak, Anda dapat memotongnya menjadi dua bagian. Selanjutnya terapkan bagian dalam lemon ke ketiak Anda. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas.

 

  1. Kentang

Tidak jauh berbeda dengan buah lemon, kentang juga dapat Anda jadikan agen pemutih kulit. Selain itu, kentang juga dapat melembabkan kulit, sehingga mencegahnya dari kekeringan. Namun perlu diingat, ada beberapa senyawa di dalamnya yang dapat menyebabkan iritasi kulit alami. Untuk cara penggunaannya sendiri, Anda dapat menggosokkan sepotong kentang ke bagian ketiak secara langsung. Selain itu, Anda juga bisa memblendernya terlebih dahulu, memerasnya dan setelah itu menerapkannya.

 

  1. Mentimun

Selain menghilangkan lingkaran hitam di sekeliling mata Anda, ternyata mentimun juga dapat dijadikan cara memutihkan ketiak secara alami. Anda dapat mengolah mentimun dengan diiris menjadi beberapa potongan. Setelah itu terapkan setiap irisan ke bagian ketiak Anda. Nantinya mentimun ini bukan hanya memutihkan ketiak, namun juga melembabkannya. Anda juga bisa menggabungkan mentimun dengan madu ataupun jus lemon.

 

  1. Baking soda

Ada sangat banyak manfaat baking soda selain untuk membuat kue dan adonan mengembang. Bahkan, menurut penelitian disebutkan bahwa baking soda juga dapat dijadikan agen pemutih kulit yang efektif. Yang lebih baiknya lagi, baking soda tidak memiliki efek samping yang berarti untuk kulit.

Untuk menggunakannya pada ketiak Anda, buatlah baking soda menjadi pasta dengan bantuan air secukupnya. Setelah itu, terapkan ramuan herbal tersebut ke seluruh bagian ketiak. Diamkan hingga kering, lalu bilas dengan air hangat.

 

  1. Kulit jeruk

Dengan wanginya yang harum dan senyawa asam sitrat di dalamnya, kulit jeruk mampu dijadikan cara memutihkan ketiak secara alami dan efisien. Untuk mengolah kulit jeruk menjadi obat herbal untuk ketiak, Anda bisa memisahkan kulit dengan daging jeruknya terlebih dahulu. Setelah itu, keringkan kulitnya di bawah terik sinar matahari sekitar 3 hingga 4 hari. Lanjutkan dengan menggilingnya hingga menjadi bubuk, lalu simpan pada wadah yang tertutup rapat. Jika Anda ingin menggunakannya, ambil 2 sdm ekstrak jeruk tersebut dengan air mawar. Terapkan pada ketiak Anda selama 10 menit, lalu cuci hingga bersih menggunakan air dingin.

Cara Memutihkan Ketiak secara Alami | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply