Cara Ini Bisa Buat Kamu Tetap Produktif Meski Kurang Tidur

Cara Ini Bisa Buat Kamu Tetap Produktif Meski Kurang Tidur – Masalah kesehatan anak muda adalah insomnia kreatif. Gejala burung hantu yang mana penderitanya sebenarnya membutuhkan tidur, namun juga ingin tetap produktif. Sebagai salah satu cara mengatasi hal ini mungkin 5 cangkir kopi setiap harinya menjadi pilihan. Namun Kita tahu kafein tidak sehat bagi tubuh jika dikonsumsi secara berlebih. Oleh sebab itu, untuk menghilangkan paradoks kopi, namun tetap bisa membuat Anda produktif tanpa banyak tidur, beberapa cara di bawah ini mungkin bisa sangat membantu.

Cara Ini Bisa Buat Kamu Tetap Produktif Meski Kurang Tidur

Cara Ini Bisa Buat Kamu Tetap Produktif Meski Kurang Tidur

  1. Bicara dengan orang

Fokus bisa didapat dengan cara berbicara dengan orang, bahkan dengan kucing sekalipun juga bisa. Melakukan percakapan, merespon, mendengarkan yang orang lain katakan bisa membuat kunci kontak otak mejadi hidup dan bekerja lebih efektif. Oleh sebab itu, coba untuk sisihkan waktu barang 30 hingga 1 jam untuk berbicara dengan teman atau rekan kerja dan rasakan sisa hari Anda penuh dengan efisiensi.

  1. Olahraga di bawah lampu terang selama 3 sampai 4 jam sebelum tidur

Ada dua kelompok sel yang terletak di belakang mata yang disebut dengan nama inti suprachiasmatic atau umumnya dikenal dengan nama jam biologis. Kelompok ini secara langsung terhubung ke pupil Anda. Jadi ketika Anda melihat cahaya terang, maka jam biologis akan mendapat panggilan bangun, itu mengapa Anda akan sangat fit ketika melihat matahari terbit.

Dalam sisi lainnya, Kita tahu bahwa olahraga memberi banyak energi dan ini sangat baik untuk menjaga produktivitas meski Kita jarang tidur. Fungsi utamanya tentu untuk melepaskan endorfin, yang mana penting bagi tubuh. Ketika olahraga dan efek lampu terang digabung, maka akan muncul efek sinergis dan eksponensial. Tubuh akan mendapat keuntungan lebih besar karena ada dua dorongan sekaligus, yaitu cahaya terang dan olahraga.

Metode ini akan semakin tinggi hasilnya manakala Anda melakukannya selama 3 hingga 4 jam sebelum tidur. Para psikolog mengatakan bahwa metode ini akan membuat Anda masuk ke dalam “slow-wave sleep”, sebuah fase tidur yang dibutuhkan tubuh untuk memperbaiki dirinya sendiri, sehingga memungkinkan Anda lebih produktif.

  1. Minum banyak air dingin

Cobalah untuk mengubah kebiasaan mengonsumsi kopi dengan mencoba konsisten mengonsumsi air dingin. Dokter menyarankan hal ini untuk memulai hari Anda, karena ekstra air dapat memberikan dorongan kuat bagi energi dan pikiran. Bahkan air disebutkan sebagai bahan bakar sel-sel sekaligus bahan bakar tubuh secara keseluruhan.

Berbeda halnya dengan kopi yang mengandung kafein. Terlalu banyak megonsumsinya dapat membuat Anda dehidrasi, sehingga memunculkan beragam gejala, seperti lemas dan lesu, sehingga produktifitas malah menurun.

  1. Sembunyikan ponsel Anda

Ada banyak hal yang terjadi ketika Kita kekurangan tidur. Salah satunya adalah bahwa Mereka menjadi lebih rentan terhadap impuls dan ponsel merupakan salah satu pengganggu atau impuls di sini.

Satu kunci agar Kita bisa lebih produktif meski kekurangan tidur adalah dengan menghapus gangguan. Waktu sangatlah penting bagi Anda, jadi jangan sia-siakan hanya dengan melihat ponsel, yang bahkan tidak pernah ada pemberitahuan pesan atau semacamnya.

  1. Berdiri

Karena kekurangan tidur biasanya Kita akan lelah dan mudah bosan. Itu mengapa Kita butuh sedikir peregangan agar otot dan pikiran kembali produktif. Salah satu cara sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan berdiri. Jika Anda bergerak, maka Anda tidak akan tidur dan ini bisa membuat Anda jauh lebih produktif.

Cara Ini Bisa Buat Kamu Tetap Produktif Meski Kurang Tidur | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply