Cara Cepat Mengobati Sakit Gigi

Mengalami sakit gigi tentunya sangat meresahkan. Terlebih jika sakit yang timbul dirasakan seharian, sehingga Kita sulit melakukan berbagai aktivitas. Oleh karena itu, jika Anda atau keluarga saat ini sedang mengalami sakit pada gigi, ada beberapa cara cepat mengobati sakit gigi yang dapat diterapkan. Cara-cara di bawah ini sangat mudah dicari bahannya dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Namun sakit yang berlangsung lama tetap harus memaksa Anda pergi ke para ahli.

 

Cara Cepat Mengobati Sakit Gigi

Cara Cepat Mengobati Sakit Gigi

  1. Minyak cengkeh

Cengkeh adalah obat tradisional yang secara turun temurun dipercaya sebagai obat sakit gigi. Anda dapat menuangkan dua tetes saja minyak cengkeh ke bola kapas, setelah itu terapkan pada gigi yang sakit. Dalam keadaan darurat, Anda dapat menempatkan bubuk cengkeh langsung ke area gigi yang sakit.

  1. Jahe dan cabai

Siapkan jahe dan cabai bubuk dalam satu wadah kecil. Setelah itu tambahkan sedikit air dan aduk hingga menjadi adonan pasta. Lanjutkan dengan meletakan ramuan tersebut ke area gigi yang bermasalah. Tetap ingat untuk menghindari ramuan terkena gusi dan lidah. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan salah satunya secara terpisah. Jika Anda tidak kuat menggunakan cabai atau cayenne, maka Anda bisa menggunakan jahe saja. Kedua rempah-remaph tersebut bekerja efektif untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi.

  1. Air garam

Cara cepat mengobati sakit gigi selanjutnya adalah dengan menggunakan campuran antara air dan garam. Anda dapat menggunakan secangkir air bersama dengan 1 sdt garam. Setelah itu aduk hingga rata, lalu gunakan sebagai obat kumur. Ramuan ini bukan hanya dapat menghilangkan rasa sakit, namun juga mengurangi terjadinya pembengkakan. Lakukan cara ini beberapa kali sesuai kebutuhan.

  1. Teh peppermint

Bahan herbal selanjutnya untuk mengobati sakit gigi adalah teh peppermint. Campurkan 1 sdt teh daun peppermint dengan segelas air mendidih. Aduk hingga rata, lalu diamkan hingga dingin. Gunakan cairan ini untuk diminum maupun dijadikan obat kumur. Selain teh peppermint, Anda juga dapat menggunakan teh hitam untuk mengatasi nyeri dan pembengkakan akibat sakit gigi.

  1. Kompres es

Siapkan es batu berukuran kecil, lalu masukan ke dalam kantong plastik. Selanjutnya bungkus dan gulung dengan kain tipis. Terapkan kompres es tersebut ke bagian gigi yang sakit atau pada bagian pipinya. Lakukan selama kurang lebih 15 menit hingga rasa nyeri menghilang.

  1. Hidrogen peroksida

Cara cepat mengobati sakit gigi yang terakhir menggunakan hidrogen peroksida. Cairan ini dapat digunakan sebagai obat kumur. Fungsinya untuk membunuh bakteri serta menghilangkan rasa nyeri. Selain itu, hidrogen peroksida juga ampuh untuk menghilangkan demam dan rasa busuk sementara pada mulut. Namun perlu diingat, penggunaan hidrogen peroksida hanya untuk penanggulangan pertama saja. Anda tetap harus berkonsultasi kepada ahli medis agar mendapatkan penanganan yang lebih aman, nyaman dan efektif.

Cara Cepat Mengobati Sakit Gigi | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply