Cara Cepat Memerahkan Bibir

Memiliki bibir yang merah muda nan lembut adalah dambaan para wanita. Selain terlihat lebih indah dipandang pasangan, memiliki bibir merah juga menandakan bahwa jaringan kulit pada bagian terdepan mulut tersebut sehat. Namun begitu, memiliki bibir yang sehat bukanlah hal yang mudah, terlebih jika Kita telah terbiasa mengkonsumsi minuman ataupun makanan yang berwarna pekat dan dapat melekat, seperti kopi dan teh. Selain itu, terlalu sering terkena paparan sinar matahari juga dapat menjadi penyebab bibir menjadi kusam. Oleh karenanya, jika Anda ingin memiliki bibir yang sehat, beberapa cara cepat memerahkan bibir ini mungkin akan sangat membantu.

cara cepat memrahkan bibir

cara cepat memrahkan bibir

  1. Lemon dan madu

Anda bisa membuat ramuan dengan olahan lemon dan madu untuk mengikis dan mengelupas kulit mati yang ada pada bibir. Sehingga nantinya bibir Anda akan memperlihatkan jaringan baru yang masih berwarna merah muda dan sehat.

Cara mengolahnya, campuran lemon dan madu dalam satu wadah dengan takaran secukupnya saja. Setelah itu oleskan ramuan tersebut keseluruh area bibir secara merata dan tunggu hingga kurang lebih satu jam. Anda juga bisa membuat serum ini dalam jumlah banyak, lalu disimpan pada lemari pendingin untuk digunakan setiap hari.

  1. Gliserin

Penyebab bibir kusam dan hitam serta jauh dari warna merah merona bukan hanya karena sinar matahari atau perawatan yang salah, namun juga bisa disebabkan pigmen bibir yang berubah karena terlalu kering. Oleh sebab itu, biasakan untuk menggunakan obat gliserin ketika sebelum tidur agar bibir tetap lembab semalaman. Selain itu, dengan cara ini juga bibir gelap dan bintik hitam akan menyingikir.

  1. Minyak almond

Cara cepat memerahkan bibir selanjutnya adalah dengan bantuan minyak almond. Minyak yang terbuat dari kacang almond ini dapat Anda beli di toko-toko herbal dan digunakan dengan cara dioles. Untuk hasil terbaik, gunakan minyak almond sebelum tidur.

  1. Sikat

Bibir yang gelap bahkan hitam bisa disebabkan oleh akumulasi dan penumpukan sel-sel kulit mati. Oleh sebab itu, cara cepat memerahkan bibir yang sangat mudah Anda lakukan adalah dengan menyikatnya seperti saat Anda menyikat gigi. Dengan melakukan sikat bibir secara konsisten, maka penumpukan sel kulit mati dapat dihindarkan dan warna bibir yang alami akan terlihat.

  1. Pasta gigi

Pasta gigi bukan hanya bisa membersihkan gigi, namun juga bisa dijadikan cara cepat memerahkan bibir yang alami. Anda hanya perlu mengoleskan pasta gigi secara merata pada bibir sebelum beranjak tidur. Pagi harinya bersihkan menggunakan air agar bibir kembali lembab.

  1. Air putih

Air putih adalah cara cepat memerahkan bibir yang terakhir pada pembahasan kali ini. Meskipun terlihat sederhana, air putih adalah obat yang sangat mujarab untuk menjaga jaringan pada kulit bibir Anda tetap lembab. Selain itu, air putih juga dapat mencegah bibir mengalami pecah-pecah dan kusam. Bahkan, Anda bisa meluluhkan sel kulit mati yang melekat pada bibir dengan cepat.

Cara Cepat Memerahkan Bibir | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply