Cara Alami Mengobati Sakit Punggung

Nyeri atau sakit punggung adalah masalah umum yang sering terjadi pada orang dewasa. Banyak faktor yang menyebabkan munculnya sakit punggung, misalnya saja cedera saat olahraga, postur tubuh yang buruk dan masalah-masalah kesehatan lainnya. Untuk menyembuhkan penyakit ini, Anda dapat mencoba beberapa cara alami mengobati sakit punggung pada pembahasan berikut.

Cara Alami Mengobati Sakit Punggung

Cara Alami Mengobati Sakit Punggung

1. Bawang putih
Bawang putih dapat dijadikan obat rumahan untuk meringankan sakit punggung. Kandungan yang terdapat pada bawang putih dipercaya sebagai obat alami untuk menyembuhkan sakit pada banyak bagian tubuh manusia. Untuk penggunaannya sendiri ternyata cukup mudah, Anda hanya perlu memakan dua hingga tiga siung bawang putih secara langsung.

Selain dikonsumsi, Anda juga bisa mengolah bawang putih menjadi krim. Caranya dengan memotong satu siung bawang putih, lalu dicampur dengan minyak mustard. Gosokkan ramuan krim tersebut ke daerah punggung yang sakit.

2. Kentang
Cara alami mengobati sakit punggung selanjutnya adalah dengan menggunakan kentang. Ada beberapa nutrisi yang terdapat pada kentang yang dapat melawan rasa nyeri, termasuk pada daerah punggung. Cara penggunaannya sangat mudah, Anda hanya perlu menumbuk kentang yang sebelumnya sudah direbus. Lulurkan ramuan kentang tersebut ke area punggung selagi masih hangat.

3. Madu
Madu adalah obat herbal yang dapat digunakan untuk mengobati banyak sekali penyakit, termasuk nyeri pada punggung. Untuk menggunakan madu sebagai obat sakit punggung, Anda bisa langsung mencampurkannya dengan minuman atau makanan yang akan dikonsumsi. Nantinya gula alami pada madu akan membantu meringankan sakit pada punggung bagian bawah.

4. Pijatan
Memijat adalah cara alami mengobati sakit punggung lainnya yang dapat Anda coba. Seperti yang Kita ketahui bersama, memijat adalah teknik pengobatan tradisional yang sudah dipercaya sejak lama. Dengan menggunakan jasa pijat profesional, bagian otot-otot pada punggung Anda akan kembali bekerja dengan baik dan rasa nyeri serta ketegangan akan menghilang.

5. Jahe
Jahe adalah tanaman apotek hidup yang sangat terkenal akan senyawa anti-inflamasi-nya. Senyawa tersebut diteliti memiliki banyak sekali manfaat, termasuk untuk menghilangkan nyeri pada punggung. Terlebih jika nyeri tersebut diakibatkan oleh otot-otot yang meradang.

Untuk mengolahnya, Anda dapat membuat jahe menjadi jamu atau Anda bisa membeli jamu pegal linu. Selain itu, Anda juga bisa mencampurkan ramuan tersebut dengan madu untuk menambah khasiatnya. Konsumsi ramuan herbal tersebut secara rutin.

Bantal hangat
Menggunakan kantong air panas juga bisa meredakan sakit pada punggung. Selain itu, meletakan bantalan hangat pada bagian belakang tubuh juga dapat merelaksasi otot-otot, sehingga pegal dan kaku menghilang.

Berolahraga
Cara alami mengobati sakit punggung yang terakhir pada pembahasan kali ini adalah dengan olahraga. Biasanya orang yang memiliki berat badan berlebih memiliki risiko terkena sakit punggung lebih besar. Oleh sebab itu, sangatlah bijak untuk Anda yang memiliki berat berlebih untuk menurunkannya. Anda bisa memulai olahraga dengan melakukan senam kecil ataupun aerobik. Jika sudah terbiasa, Anda bisa melakukan olahraga yang lebih berat, seperti berlari, angkat beban dan berenang.

Cara Alami Mengobati Sakit Punggung | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply