Cara Alami Mengobati Penyakit Demam Kuning

Demam kuning adalah sebuah penyakit menular atau bisa juga disebut penyakit virus hemoragik akut. Penyebarannya terjadi akibat gigitan nyamuk betina dengan metode transmisi. Dalam perkembangannya, demam kuning terbagi dalam dua fase, yaitu fase normal dan fase beracun. Sekitar 15 persen dari kasus fase normal berubah menjadi fase beracun. Ada banyak gejala yang timbul ketika demam kuning sudah masuk ke dalam fase beracun. Diantaranya yang paling umum adalah terjadinya kerusakan hati secara serius, demam, mengigil, kehilangan selera makan, mual, penyakit kuning, pendarahan pada mata, mulut dan saluran pencernaan. Untuk mengatasi penyakit ini, Anda dapat berkonsultasi pada dokter. Selain itu, Anda juga bisa melakukan tindakan cepat dengan menggunakan beberapa cara alami mengobati penyakit demam kuning yang dapat Anda ketahui pada daftar berikut.

Cara Alami Mengobati Penyakit Demam Kuning

Cara Alami Mengobati Penyakit Demam Kuning

  1. Cabe rawit

Capsicum adalah salah satu kandungan penting di dalam cabe rawit yang sudah terbukti mampu mengurangi gejala demam kuning. Ketika demam dalam tingkatan yang tinggi, cadangan energi di dalam tubuh akan terkuras. Hal tersebut membuat proses penyembuhan akan terhambat. Oleh sebab itu, mengonsumsi cabe ataupun paprika rawit dapat melawan demam tersebut.

  1. Lemon dan garam

Cara alami mengobati penyakit demam kuning selanjutnya adalah dengan menggunakan ramuan garam dan lemon. Orang yang menderita demam kuning biasanya mengalami dehidrasi yang diakibatkan oleh muntah-muntah. Dehidrasi dapat menyebabkan tubuh terasa sakit dan lemah. Oleh sebab itu, lemon dan garam disini dapat menangkalnya. Cara penggunaannya pun cukup mudah, dimana Anda hanya perlu mencampurkan 3 hingga 4 sendok bubuk lemon ke dalam segelas air. Selanjutnya tanbahkan sedikit garam, lalu campur kembali. Konsumsi minuman ini setiap kali Anda mengalami rasa sakit ataupun dehidrasi akibat demam kuning.

  1. Lada hitam dan daun kemangi

Lada hitam dipercaya terbukti dapat menyembuhkan demam kuning, sedangkan daun kemangi dipercaya dapat melawan bakteri dan digunakan sebagai anti-oksidan alami. Untuk menggunakannya, Anda dapat mencampurkan setengah liter air dengan beberapa daun kemangi serta setengah sendok lada hitam yang sudah dihancurkan. Masak hingga mendidih dan air berubah warna. Lanjutkan dengan mendiamkannya hingga dingin dan konsumsi sebanyak dua kali dalam sehari. Anda juga bisa menambahkan 2 sdm madu untuk meningkatkan rasanya.

  1. Bawang putih

Cara alami mengobati penyakit demam kuning selanjutnya adalah dengan mengolah bawang putih menjadi obat herbal. Seperti yang Kita tahu bersama, bawang putih memiliki banyak sifat yang baik bagi tubuh. Diantaranya adalah sifat anti bakteri, anti virus dan anti-oksidan. Semua sifat tersebut dapat secara efektif meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Secara tidak langsung peningkatan imun dapat mempercepat penyembuhan demam kuning.

  1. Air kelapa

Cara alami mengobati penyakit demam kuning yang terakhir adalah dengan menggunakan air buah kelapa. Air ini bukan hanya dapat menyegarkan, namun juga dapat menyembuhkan dehidrasi, memberikan asupan nutrisi penting, menambah energi dan mengobati demam. Untuk cara pengguaannya sendiri sangat mudah. Anda hanya perlu mengonsumsi air kelapa sebanyak 4 hingga 5 kali dalam sehari.

Cara Alami Mengobati Penyakit Demam Kuning | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply