Cara Alami Mengobati Penyakit Asma

Cara Alami Mengobati Penyakit Asma.Salah satu penyakit yang menyerang pada saluran udara adalah asma. Penyakit ini sebenarnya merupakan keadaan peradangan kronis yang terjadi antara lubang pernapasan (hidung atau mulut) hingga paru-paru. Banyak gejala yang akan dialami oleh penderita asma, diantaranya adalah sulitnya menghirup udara dan sesak nafas. Untuk mengatasi hal ini, banyak cara yang bisa dilakukan, diantaranya adalah mengkonsumsi obat dan bantuan alat pernafasan. Selain itu, ada beberapa cara alami mengobati penyakit asma di bawah ini yang dapat Anda terapkan.

 

Cara Alami Mengobati Penyakit Asma

Cara Alami Mengobati Penyakit Asma

  1. Cengkeh

Rebus 5 hingga 6 siung cengkeh bersama setengah gelas air. Anda juga bisa menambah 1 sdm (satu sendok makan) madu untuk meningkatkan khasiat dan cita rasa. Selanjutnya Anda bisa mengkonsumsi ramuan tersebut sebanyak dua kali dalam sehari.

 

  1. Jahe

Selain cengkeh, jahe juga bisa dijadikan cara alami mengobati penyakit asma. Selain hangat, jahe juga dapat menenangkan pernafasan. Untuk membuat ramuan herbal ini, Anda dapat mengolah beberapa siung jahe menjadi jus dan menambahkan bahan-bahan alami lainnya, seperti delima dan madu untuk menambah cita rasa. Konsumsi jus jahe tersebut sebanyak 2 hingga 3 kali dalam sehari.

 

  1. Minyak mustard

Gunakan campuran minyak mustard dan kapur barus untuk mengobati asma. Caranya, gunakan campuran tersebut untuk dilulurkan dan dijadikan minyak pijat pada bagian dada. Namun sebelum itu, pastikan minyak tersebut sudah dihangatkan agar hasil dari pijatan membuat dada lebih terasa nyaman dan lega.

 

  1. Teh hitam dan kopi

Salah satu kandungan yang terdapat pada kopi dan teh hitam adalah kafein. Zat tersebutlah yang nantinya dapat membantu menyembuhkan asma dengan cara membersihkan saluran udara serta membuat udara mudah masuk dan keluar. Anda bisa mengkonsumsi teh hitam sebanyak 3 cangkir saja setiap harinya.

 

  1. Minyak atsiri

Siapkan secangkir air panas, lalu teteskan minyak atsiri ke dalamnya. Selanjutnya Anda bisa menghirup uap yang dihasilkan oleh perpaduan air dan minyak tersebut. Dengan cara ini, saluran udara, baik hidung hingga paru-paru akan lebih terbuka dan sesak nafas akan hilang secara berangsur-angsur.

 

  1. Madu

Seperti yang dibahas sebelumnya, madu dapat dijadikan cara alami mengobati penyakit asma dengan praktis dan kompatibel. Anda bisa mencampurkan madu dengan jus jahe ataupun cengkeh. Selain itu, mengkonsumsi 2 hingga 3 sdt(sendok teh) madu setiap harinya serta menghirup aroma madu juga dapat mengobati penyakit asma.

 

  1. Bawang

Sifat anti-inflamasi yang terdapat pada bawang mampu membersihkan saluran udara. Oleh sebab itu, ketika Anda terserang asma, Anda dapat mengkonsumsi bawang, entah itu mentah ataupun sudah dicampur dengan masakan.

 

  1. Jeruk nipis

Buatan ramuan jeruk nipis yang dicampurkan dengan jahe dan air hangat. Dengan ramuan herbal tersebut, saluran pernafasan akan semakin lancar dan asma tidak akan kambuh. Selain itu, ramuan-ramuan herbal lainnya pun dapat dijadikan cara alami mengobati penyakit asma, seperti daun peterseli, adas benih dan jus labu.

Cara Alami Mengobati Penyakit Asma | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply

Bantu Like Fanspage Kami ya
Atau Tunggu 10 Detik