Cara Alami Mengobati Morning Sickness

Morning Sickness adalah keadaan dimana seroang ibu hamil mengalami mual atau muntah. Biasanya terjadi pada masa-masa awal kehamilan dan muncul di pagi hari. Meski kemunculannya di awal hari, namun ketidaknyamanannya bisa sepanjang hari. Faktor yang menyebabkan morning sickness meliputi bau tertentu, kelelahan, konsumsi makanan tertentu, konsumsi mineral atau vitamin dan kecemasan. Jika Anda atau ada keluarga yang mengalaminya, Anda bisa coba menggunakan salah satu cara alami mengobati morning sickness pada daftar berikut.

Cara Alami Mengobati Morning Sickness

Cara Alami Mengobati Morning Sickness

  1. Lemon

Lemon memberikan efek menenangkan sekaligus dapat mengurangi rasa mual. Oleh sebab itu, jika pada pagi hari Anda merasa mual, cobalah untuk membuat ramuan jus lemon. Caranya mudah saja, Anda hanya perlu mencampurkan 1 sdt jus lemon dan 1 sdt just mint. Anda juga bisa menambahkan 1 sdt jus jahe dan 1 sdm madu. Campurkan seluruhnya dan konsumsi sebanyak 2 atau 3 kali dalam sehari.

 

  1. Jahe

Jahe memiliki kandungan yang bernama shogaols dan gingerol, yang mana dapat memberi efek bantuan dari serangan muntah dan mual. Anda bisa mengonsumsi 5 hingga 6 tetes jus jahe yang telah dicampur dengan 1 sdt madu. Konsumsi secar perlahan-lahan seitap bangun tidur di pagi hari.

 

Anda juga bisa merebus parutan jahe di dalam panci berisi air. Diamkan hingga air surut setengahnya, dinginkan, setelah itu tambahkan madu secukupnya. Minum ramuan tersebut setiap hari di pagi hari.

 

  1. Peppermint

Cara alami mengobati morning sickness selanjutnya yang tidak kalah efektif adalah dengan membuat ramuan peppermint. Di sini peppermint dapat mengurangi mual dan juga efektif untuk menenangkan perut. Untuk pengolahannya bisa dengan mencapurkan 1 sdm daun peppermint dengan 1 cangkir air mendidih. Diamkan selama 10 menit, lalu saring. Anda bisa mengonsumsinya setelah dingin dengan ditambah gula atau madu untuk menambah cita rasa.

 

  1. Keju

Mengonsumsi protein selama masa kehamilan sangatlah baik, karena dapat membantu mengatur kadar glukosa darah. Dalam sebuah studi disebutkan bahwa makanan kaya protein dapat mengurangi gejala morning sickness.

 

Di sini keju merupakan pilihan yang terbaik untuk mendapatkan asupan protein, karena biasanya tidak menyebabkan mual dan muntah. Berbeda halnya dengan susu atau telur yang kadang tidak enak di mulut.

 

  1. Biskuit

Mengonsumsi biskuit dipercaya dapat membantu menghentikan rasa mual. Oleh sebab itu, untuk mencegah morning sickness, Anda bisa mengonsumsi 1 atau 2 biskuit pada pagi hari. Selain itu konsumsi juga ketika hendak tidur.

 

  1. Keripik kentang

Cara alami mengobati morning sickness yang terakhir pada daftar kali ini adalah dengan mengonsumsi keripik kentang. Fungsi keripik kentang di sini dapat menenangkan perut dan membantu meringankan perasaan mual yang diakibatkan produksi air liur. Selain itu, kandungan garam pada keripik kentang juga dapat mengeringkan air liur. Namun jangan berlebihan mengonsumsi keripik kentang, karena kandungan lemaknya terkadang berbahaya bagi tubuh.

Cara Alami Mengobati Morning Sickness | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply