Cara Alami Mengobati Fibroid

Fibroid atau bisa juga disebut leiomioma uterus merupakan tumor otot non-kanker pada rahim yang sangat umum terjadi. Sekitar 80 persen dari wanita mengalami masalah kesehatan ini pada usia 50 tahun. Penyebabnya sendiri belum diketahui, namun faktor genetika, kelainan pembuluh darah, pertumbuhan serta hormon memiliki peran penting dalam berkembangnya fibroid. Meskipun fibroid rahim tidak berbahaya, gejala yang timbul bisa tidak nyaman, bahkan dapat menyebabkan komplikasi, seperti anemia yang diakibatkan kehilangan banyak darah. Untuk itu, jika Anda atau keluarga mengalami hal ini, sebaiknya coba salah satu cara alami mengobati fibroid pada daftar berikut.

Cara Alami Mengobati Fibroid

Cara Alami Mengobati Fibroid

  1. Minyak Jarak

Mengoleskan minyak jarak pada area perut dapat membantu merangsang sistem limfatik dan peredaran darah. Selain itu minyak jarak juga dapat meningkatkan limfosit atau sel pelawan penyakit, sehingga dapat membantu menghilangkan racun di dalam tubuh. Racun di sini menurut banyak praktisi holistik memainkan peran dalam munculnya fibroid.

Selain itu minyak jarak juga mengandung yang namanya asam risinoleat dengan sifat anti-inflamasi. Zat tersebut disinyalir dapat membantu mengecilkan fibroid, sekaligus membantu menghilangkan rasa sakit yang timbul.

  1. Teh hijau

Dalam sebuah studi ditunjukkan bahwa teh hijau mengandung senyawa epigallocatechin gallate yang dipercaya dapat menghambat pertumbuhan sekaligus mempercepat kematian sel fibroid. Senyawa tersebut juga memiliki sifat anti-inflamasi, antiproliferatif serta antioksidan, sehingga teh hijau bukan hanya bisa mengurangi ukuran fibroid, namun juga dapat mengurangi parahnya gejala.

Anda bisa mengonsumsi dua hingga tiga cangkir olahan teh hijau setiap hari. Selain cairan, Anda juga bisa membeli teh hijau dalam bentuk kapsul 400mg. Lakukan metode ini selama beberapa bulan jika perlu.

  1. Susu

Cara alami mengobati fibroid yang ketiga adalah dengan menggunakan olahan susu. Studi oleh peneliti di Universty School of Medicine Boston yang diterbitkan oleh American Journal of Epidermiology pada tahun 2009 menyebutkan bahwa peserta wanita berkulit hitam yang mengonsumsi 4 porsi atau lebih susu setiap hari mengalami penurunan risiko fibroid rahim sebanyak 30 persen dibandingkan Mereka yang mengonsumsi susu kurang dari 1 porsi per hari.

Meskipun penyebab jelasnya belum diketahui pasti, para peneliti memaparkan bahwa kalsium pada susulah yang membantu mengurangi proliferasi sel, sehingga susu dan olahan sejenisnya sebaiknya Anda konsumsi secara rutin.

  1. Cuka sari apel

Cara alami mengobati fibroid yang terakhir adalah dengan menggunakan cuka sari apel. Di sini Cuka apel dapat membantu mengurangi gejala yang timbul akibat fibroid. Selain itu cuka apel juga dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh. Meskipun belum ada bukti ilmiah, cuka apel dipercaya dapat membantu mengecilkan tumor fibroid.

Untuk pengolahannya sendiri sangatlah mudah. Anda bisa mencampurkan secangkir air dengan 1 sdt cuka apel. Tambahkan juga sirup gula atau pemanis alami lainnya agar rasa dari ramuan ini lebih lezat. Konsumsi ramuan tersebut setiap hari secara teratur.

Cara Alami Mengobati Fibroid | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply