Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Salah satu dampak dari jerawat adalah bekas jerawat itu sendiri. Biasanya bekas jerawat hadir dalam keadaan hitam layaknya kulit mati, namun jaringannya masih kuat sehingga sulit untuk menghilang. Dalam beberapa keadaan, sebagian orang lebih menyukai menggunakan krim dan obat-obatan kimia. Dampaknya memang cepat, namun tidak sedikit cenderung memiliki efek samping yang berbahaya. Oleh sebab itu, dibandingkn menggunakan bahan-bahan kimia, ada cara alami menghilangkan bekas jerawat yang dapat Anda terapkan, seperti yang ada di bawah ini.

  1. Aloe Vera

Gel dari lidah buaya adalah sumber vitamin yang sangat potensial bagi kulit wajah. Dengan menggunakan gel tersebut sebagai masker, Anda bisa secara berangsur-angsur menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Selain itu, Aloe vera juga berfungsi sebagai pelembab alami yang akan membuat kulit wajah semakin lembut dan sehat.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Anda dapat membuat masker langsung dari daging lidah buaya yang dipotong-potong. Namun jika tidak memiliki atau sulit menemukan tanaman lidah buaya, Anda dapat mencari ekstraknya di toko obat atau apotek.

  1. Baking Soda

Baking soda memiliki banyak sekali manfaat, tidak terkecuali sebagai cara alami menghilangkan bekas jerawat. Senyawa penyusun dari baking soda sendiri adalah kristal natrium bikarbonat yang memiliki bentuk lembut. Senyawa tersebut yang nantinya akan meluluhkan dan mengelupaskan kulit. Dengan begitu, baking soda dapat Kita jadikan bahan pengganti scrub pembersih.

Untuk membuat masker, Anda bisa mencampurkan 1 sdt baking soda dengan air secukupnya hingga adonan mengental. Setelah itu oleskan ramuan tersebut ke seluruh bagian wajah sembari dipijat-pijat hingga merata. Diamkan selama kurang lebih 2 menit, lalu bilas dengan air hangat. Selanjutnya Anda dapat menerapkan pelembab alami, seperti minyak zaitun, kelapa ataupun jojoba.

  1. Madu

Cara alami menghilangkan bekas jerawat selanjutnya adalah dengan bantuan madu. Disini nantinya madu akan berfungsi sebagai pelembab sekaligus penghilang noda dan bintik-bintik hitam di wajah. Selain itu, madu juga bisa menghilangkan bekas luka lainnya.

Agar mendapatkan hasil terbaik, Anda harus mencari madu berkualitas yang bebas dari bahan kimia ataupun gula. Selanjutnya oleskan cairan madu tersebut ke spot-spot hitam bekas jerawat. Anda juga bisa mencampurkan 2 sdm cairan madu dengan 1 sdt bubuk kayu manis untuk meningkatkan daya pembersih pori-pori kulit.

  1. Lemon

Banyak sekali kandungan baik dalam buah lemon dan salah satunya adalah alpha-hidroxy acid alami yang berkhasiat untuk memudarkan bekas luka, mempercepat penyembuhan serta revitalisasi kulit. Selain itu, lemon juga memiliki kandungan vitamin C serta sifat anti-inflamasi yang baik.

Untuk menggunakan lemon sebagai cara alami menghilangkan bekas jerawat, Anda dapat membuat beberapa buah lemon menjadi jus. Setelah itu gunakan bola kapas sebagai media untuk mengusapkan jus tersebut ke bagian-bagian wajah. Selanjutnya Anda bisa membiarkannya hingga kering, lalu dibilas. Setelah itu Anda harus menjaga wajah dari sinar matahari, karena salah satu dampak menggunakan lemon adalah meningkatnya sensitifitas kulit terhadap radiasi UV.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply