9 Tempat Luar Biasa Bagi Para Pecinta Alam

9 Tempat Luar Biasa Bagi Para Pecinta Alam. Seorang pecinta alam memiliki hasrat yang besar terhadap berbagai tempat di dunia. Itu mengapa Mereka tidak segan menggelontorkan banyak uang hanya untuk pergi ke luar negeri atau sekedar membeli perlengkapan mendaki. Oleh sebab itu, jika Anda adalah salah satu pecinta alam dan seorang pecandu jelajah, tidak ada salahnya untuk mengunjungi salah satu dari 9 tempat luar biasa, terunik dan teraneh di bawah ini.

  1. Moeraki Boulders, Selandia Baru

Datang kesana dan Anda akan mendapati sekumpulan batu kalsit chrystallised yang berada tepat ditepian Moeraki. Bebatuan tersebut menciptakan dasar laut yang pembentuknya diperkirakan lebih dari 60 juta tahun yang lalu. Moeraki Boulders sendiri telah mengalami erosi selama ribuan tahun sejak wisata alam tersebut diakses di pantai Selandia Baru.

 

 

 

  1. Spotted Lake, Kanada

Jika Anda ingin pergi ke tempat yang memiliki fenomena alam teraneh, maka Anda harus ke Spotted Lake di Kanada. Di area tersebut Anda akan melihat komposisi mineral yang unik dari sebuah danau berwarna cerah dengan bintik-bintik yang menguap dari permukaan saat musim panas.

  1. Pamukkale, Turki

Tidak perlu banyak berkata, segera datang dan rasakan setiap sensasi dari tebing-tebing dan pemandangan lainnya yang sangat menakjubkan.

  1. Zhangye Danxia Landform Geographical Park, Cina

Bagai negeri impian, di Zhangye Danxia pengunjung akan melihat pegunungan dan bebatuan hasil erosi dari batu pasir merah selama 6 juta tahun lamanya. Erosi tersebut bukan saja menciptakan pegunungan yang indah, namun juga bentang alam dengan kombinasi warna yang sangat unik.

  1. Dorset, Inggris

Jika Anda adalah seorang pecinta alam yang merangkap sebagai pecinta pra-sejarah, maka Dorset adalah spot terbaik untuk didatangi. Di tempat tersebut Anda akan melihat pantai dengan keindahan yang sangat fantastis. Selain itu, wilayah yang masuk ke dalam situs warisan dunia (World Heritage Site) ini juga menyuguhkan bentang alam penghasil fosil sejak 185 juta tahun yang lalu.

  1. Thingvellir National Park, Islandia

Hampir di seluruh bagian di Islandia merupakan area keajaiban ilmiah. Ada banyak fenomena alam yang sangat menakjubkan di negara tersebut dan salah satunya adalah Thingvellit National Park. Di taman nasional tersebut pengunjung dapat menjelajahi sumber air panas, air tejun dan gelembung-gelembung geyser yang sangat menakjubkan di bawah permukaan bumi.

  1. Darvaza Crater, Turkmenistan

“Pintu ke Neraka” adalah julukan yang banyak orang sematkan pada Darvaza Crater ini. Pada faktanya, tempat tersebut adalah sebuah kawah yang masih belum jelas keseluruhan proses pembentukannya. Namun yang ilmuwan kemukakan, tempat tersebut berada di area yang kaya akan gas alam. kemungkinan kawah sudah terbakar sejak 1970-an dan terus konsisten hingga saat ini.

  1. Amazon Rainforest, Brasil

Siapa yang tidak kenal dengan hutan hujan Amazon. Di area yang sangat luas tersebut para pecinta alam dapat menjelajahi ekosistem yang bukan hanya unik, namun juga aneh. Biologi dan botani bersatu padu membentuk massa spesies yang sangat luar biasa. Terlebih dukungan lingkungan yang tidak kalah menakjubkan.

  1. Socotra Island, Yaman

Ada lingkungan terpencil di Yaman yang oleh para ilmuwan dijadikan objek penelitian botani serta zoologi. Ada banyak spesias unik di wilayah tersebut yang tidak pernah ada di tempat lain. Salah satunya adalah pepohonan yang mirip dengan payung serta botol.

 

9 Tempat Luar Biasa Bagi Para Pecinta Alam | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply