6 Alergi Sangat Langka Ini Akan Membuatmu Tercengang

Alergi tentunya merupakan keadaan yang menggangu bagi Mereka yang mengalaminya. Namun begitu pada umumnya alergi nampak biasa saja dan tidak terlalu berpengaruh. Misalnya saja alergi terhadap serbuk bunga, yang mana pasien akan mengalami bersin jika terkena serbuk. Namun begitu, tahukah Anda bahwa ada banyak di dunia ini alergi-alegi langka yang mana jarang sekali orang mengetahuinya. Ingin tahu apa sajakah itu? Berikut daftarnya untuk Anda.

6 Alergi Sangat Langka Ini Akan Membuatmu Tercengang

6 Alergi Sangat Langka Ini Akan Membuatmu Tercengang

  1. Cairan semen

Semen merupakan cairan yang mengandung sperma (termasuk spermatozoa). Cairan yang keluar saat ejakulasi ini ternyata menjadi bahan alergi bagi segelintir orang. Mereka yang mengalami alergi ini dinamakan Human seminal plasma hypersensitivity. Dampak yang timbul biasanya meliputi pembengkakan, rasa terbakar dan gatal-gatal yang berlangsung selama 10 menit. Lalu apa obat dari alergi ini? Pada sebuah penelitian di tahun 2008 disebutkan bahwa obat dari alergi semen adalah berhubungan badan. Para pasien diintruksikan melakukan hubungan badan antar pasutri setiap 48 jam, yang mana penelitian tersebut Mereka sebut dengan nama desensitisasi intravaginal dan studi tersebut ternyata sukses.

 

  1. Air

Aquagenic urticaria adalah nama dari orang-orang yang memiliki alergi terhadap air. Cukup aneh bukan? Bagaimana mungkin manusia yang sangat butuh dengan air namun tubuh memusuhinya. Namun hal ini ternyata nyata, orang-orang yang memiliki alergi ini tetap dapat minum dengan air namun mereka akan terkena gatal-gatal jika berendam di dalam air, misalnya saja di kolam renang, bak mandi atau danau. Sampai saat ini tidak ada yang tahu apa penyebabnya, namun beberapa teori mengatakan bahwa konsentrasi garam atau bahan kimia yang ada di dalam air menjadi penyebab utama.

 

  1. Nikel

Uang receh ternyata menjadi salah satu penyebab dari sebuah alergi. Dikatakan oleh Amerika Osteopathic College of Dermatology bahwa Mereka yang mengalami alergi ini akan mengalami ruam yang gatal setelah melakukan kontak terlalu lama dengan barang-barang berbahan nikel.

 

Alergi ini semakin unik ketika ditemukan bahwa produk BlackBerry memiliki bahan yang terbuat dari nikel. Sehingga orang-orang yang mengalami alergi ini sangat tidak cocok menggunakan ponsel yang begitu mendunia tersebut. Dan lebih mengejutkannya lagi, alergi nikel ini mengalami peningkatan jumlah penderita di beberapa negara.

 

  1. Pakaian

Ada banyak penyebab mengapa seseorang mengalami alergi terhadap pakaian, misalnya saja karena bahan karet, bahan kimia tambahan, pewarna, lem hingga kapas dan wol. Hal tersebut juga dibuktikan menurut penelitian oleh Washington State Department of Labor and Industries.

 

  1. Keringat

Menurut sebuah studi pada tahun 2010, alergi keringat atau urtikaria kolinergik adalah sebuah alergi yang disebabkan oleh zat-zat pada keringat yang tidak diketahui apa itu sebenarnya. Dampak dari alergi ini adalah gatal-gatal, namun orang yang mengalami hal ini biasanya tidak merasa bahwa itu adalah alergi.

 

  1. Cuaca dingin

Alergi langka yang terakhir adalah alergi terhadap cuaca dingin. Sebuah studi pada tahun 2012 menemukan bahwa cold urticaria (alergi terhadap cuaca dingin) hadir pada pasiennya ketika muncul cuaca dingin itu sendiri, termasuk jika sang pasien terkena kontak dengan es batu atau cairan dingin jenis lainnya.

Itulah 6 Alergi Sangat Langka Ini Akan Membuatmu Tercengang semoga informasi ini bermafaat untuk kita semua

6 Alergi Sangat Langka Ini Akan Membuatmu Tercengang | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply