10 Alasan Kenapa Kamu Harus Memelihara Kucing

Kucing adalah salah satu hewan yang sangat populer di pelihara oleh banyak masyarakat di dunia. Tentu saja, siapa yang tidak menyukai kucing, hewan lucu, penyayang dan cantik. Namun tidak sedikit yang tidak ingin memeliharanya, bahkan tidak menyukai kucing. Oleh sebab itu, pada artikel kali ini akan dibahas, sebenarnya apa saja alasan orang-orang begitu bersemangat memelihara kucing.

10 Alasan Kenapa Kamu Harus Memelihara Kucing

10 Alasan Kenapa Kamu Harus Memelihara Kucing

  1. Lucu

Mereka benar-benar lucu. Lompatan dan cakarannya dapat membuat hidup Anda lebih segar dan menyenangkan. Bahkan Mereka juga bisa menjadi daya tarik bagi orang-orang yang berkunjung ke rumah Anda.

 

  1. Bersih

Kucing adalah hewan yang sangat bersih. Berbeda halnya dengan anjing yang memiliki air liur serta kutu yang banyak, kucing dapat tetap hidup bersih meskipun Anda tidak membersihkan atau memandikannya. Selain itu, keadaan mulut kucing juga tidak jauh berbeda dengan manusia, sehingga air yang Mereka gunakan untuk minum masih bisa Anda gunakan untuk mandi atau mencuci piring.

 

  1. Mudah untuk dirawat

Kucing berbeda dengan hewan-hewan peliharaan semisal burung ataupun reptil yang membutuhkan makanan tertentu. Anda bisa memberi kucing makanan yang manusia juga suka, seperti ikan, sereal dan susu. Anda juga tidak perlu menyiapkan tempat tertentu untuk Mereka tidur. Hal ini karena memang mereka dapat tidur dimana saja. Selain itu, Mereka juga mudah dilatih untuk bisa buang air di kamar mandi dan pergi tidur jika Kita menyuruhnya.

 

  1. Jam alarm alami

Jika Anda ingin tahu hewan apa yang memiliki ketepatan waktu untuk bangun selain ayam, maka kucinglah jawabannya. Oleh sebab itu, dengan memelihara kucing Anda akan bisa bangun lebih awal. Lebih-lebih jika kucing tersebut tidur di dekat Anda. Mereka biasanya ingin makan pada pagi hari, jadi bersiaplah untuk bangun pagi setiap hari.

 

  1. Mandiri

Kucing terkenal akan independensi serta kemandiriannya. Oleh sebab itu, meski Anda tidak memberinya makan, asal Anda tidak mengurungnya, maka Mereka bisa mencari makan sendiri. Selain itu, ketika hamil, Mereka juga tidak akan merepotkan Anda. Tunggu waktunya tiba dan di rumah akan banyak anak-anak kucing yang sangat lucu.

 

  1. Teman bermain

Tentu salah satu hal yang paling menyenangkan ketika Anda memiliki kucing di rumah adalah bisa mengajaknya bermain. Mudah saja, Anda hanya perlu memberikannya bola, maka kucing akan bermain dengan riang gembira. Lebih lagi jika di rumah ada anak kecil yang tentunya akan sangat senang bermain dengan seekor kucing.

 

  1. Melawan hewan pengerat

Tidak jarang tikus membantu rumah terjaga dari berbagai macam hewan pengerat, terkhusus tikus. Hal ini tentu sangat membantu manakala di rumah Anda memang banyak hewan-hewan pengerat. Selain itu, hewan yang biasa ada di kamar mandi, semisal kecoa juga takut dengan kucing.

10 Alasan Kenapa Kamu Harus Memelihara Kucing | RGJ Corp | 4.5

Leave a Reply